Atletico Madrid kian lengket di puncak setelah bekuk Bilbao 2-1

id Liga Spanyol,Atletico Madrid, Athletic Bilbao

Atletico Madrid kian lengket di puncak setelah bekuk Bilbao 2-1

Striker Atletico Madrid Luis Suarez merayakan golnya bersama rekan-rekan satu timnya yang menang 2-1 melawan Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 10 Maret 2021. (REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk balik menang 2-1 atas tamunya Athletic Bilbao dalam pertandingan liga di Stadion Wanda Metropolitanoon, Kamis dini hari WIB, sehingga kini berselisih enam poin di atas peringkat kedua Barcelona dan delapan poin dari peringkat ketiga Real Madrid.

Mengutip laporan Reuters, Athletic Bilbao yang tampil bagus unggul lebih dulu pada menit ke-21 ketika tendangan Iker Muniain terbang masuk gawang setelah memperdaya penjaga gawang Jan Oblak.

Atletico yang kelabakan pada babak pertama menyamakan kedudukan lewat gol yang berada dari sundulan Marcos Llorente yang membuat marah tim tamu karena gol ini tercipta pada menit kedua waktu tambahan dari seharusnya satu menit waktu tambahan yang mesti dimainkan.

Tuan rumah balik menggebrak setelah jeda dan pencetak gol terbanyak Luis Suarez memaksa Unai Nunez melakukan pelanggaran yang membuat Atletico dihadiahi tendangan penalti.

Suarez mengeksekusi sendiri tendangan penalti ini dan dengan meyakinkan menjaringkan bola ke gawang Bilbao menjadi gol ke-18 yang dia ciptakan musim ini.

Suarez terlihat kecewa ketika ditarik keluar untuk digantikan oleh pelatih Diego Simeone dengan Lucas Torreira.

Simeone juga menarik pemain termahal klub ini Joao Felix dan pemain sayap Thomas Lemar yang masing-masing digantikan oleh Angel Correa dan bek Saul Niguez, sebelum memasukkan Geoffrey Kondogbia untuk menggantikan Marcos Llorente untuk mengamankan kemenangan timnya.

Nunez hampir menciptakan gol yang menyamakan kedudukan bagi Bilbao pada menit tambahan babak kedua, namun beruntung sundulannya tepat jatuh ke pelukan Oblak.

Atletico pun memanfaatkan kemenangan ini untuk kian kuat di puncak klasemen dengan mengoleksi 62 poin dari 26 kali bertanding.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid: Jan Oblak, Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso, Kieran Trippier, Koke, Thomas Lemar (Saúl Ñíguez), Marcos Llorente (Geoffrey Kondogbia), Luis Suárez (Lucas Torreira), Yannick Carrasco (Renan Lodi), João Félix (Ángel Correa)

Athletic Bilbao: Unai Simón, Yeray, Unai Núñez, Yuri Berchiche, Óscar de Marcos (Ander Capa), Mikel Vesga (Dani García), Unai López (Unai Vencedor), Iker Muniain (Jon Morcillo), Álex Berenguer, Raúl García (Asier Villalibre), Iñaki Williams
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar