Pemkab Sigi dukung Bulog sediakan pangan bergizi cegah stunting

id bulog,pangan bergizi,bulog sulteng,pemkab sigi,bupati sigi,mohamad irwan,stunting sigi

Pemkab Sigi dukung Bulog  sediakan pangan bergizi cegah stunting

Bupati Sigi Mohamad Irwan menerima pemberian beras dari Perum Bulog Sulteng, berlangsung di Kantor Bupati Sigi, Kamis. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), mendukung program Bulog Sulteng dalam hal penyediaan pangan bergizi tinggi, yang salah satu tujuannya untuk mencegah stunting.

"Pencegahan stunting atau kasus kekerdilan membutuhkan intervensi dari semua pihak, salah satunya dari Bulog yaitu dengan menyediakan pangan utamanya beras yang bergizi tinggi," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Kamis (6/5)..

Bupati Mohamad Irwan menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Kantor Wilayah Perum Bulog Sulteng Basirun, berlangsung di Kantor Bupati Sigi.

Pemkab Sigi, kata Mohammad Irwan Lapatta, menggandeng instansi terkait lainnya dalam hal meningkatkan kualitas pangan dari sektor pertanian, agar petani dalam kegiatan bercocok tanam memperhatikan aspek kesehatan, dengan menggunakan teknologi dan varietas unggulan untuk peningkatan produktivitas.

Menurut Irwan Lapatta, pangan dengan kualitas dan kesehatan yang tinggi, salah satunya yang memberikan dampak maksimal terhadap upaya mencegah kasus stunting atau kekerdilan di Sigi.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak berusia di bawah lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan (HPK), yaitu dari janin hingga anak berusia 23 bulan.

Hingga saat itu, akui Bupati, stunting menjadi satu tantangan yang dihadapi oleh Pemkab Sigi. Karena itu, stunting atau kekerdilan menjadi salah satu fokus pembangunan kesejahteraan sosial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi.

Berkaitan dengan itu Kepala Bidang Komersial Perum Bulog Divisi Regional Sulteng Aan Arri Wijayadi mengemukakan kunjungan kerja ini, dalam rangka silaturahmi dan peningkatan kerjasama antara Bulog dan Pemerintah Kabupaten Sigi.

Kerjasama itu, sebut dia, meliputi beberapa hal antara lain tentang menjaga kestabilan harga beras di masyarakat Kabupaten Sigi.

Selain itu juga untuk memberikan dukungan terkait program pemerintah dalam penanganan stunting, dengan menyuplai pangan bergizi berupa beras forti vit, yang kaya akan vitamin dan terjaga kandungan vitaminnya.

"Kami berharap Bulog dan Pemerintah Kabupaten Sigi dapat terus bersinergi untuk lebih baik, guna menjaga kestabilan harga dan kualitas beras di masyarakat Kabupaten Sigi hingga ke pelosok," ungkapnya.
Pertemuan antara Bupati Sigi Mohamad Irwan dengan pihak Perum Bulog Sulteng, berlangsung di Kantor Bupati Sigi, Kamis. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar