PKK Palu salurkan sembako kepada pemulung di TPA Kawatuna

id PKK, TPA Kawatuna, sembako, bulan ramadhan, palu, Sulteng

PKK Palu salurkan sembako kepada pemulung di TPA Kawatuna

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita menyerahkan paket sembako kepada pemulung di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Jumat (7/5/2021). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Bantuan ini bagian dari silaturahim menengok saudara-saudara kita yang berada di TPA yang setiap harinya bergelut dengan sampah hanya untuk menghidupi keluarga, apa lagi di Bulan Suci Ramadhan kita tidak hanya sekedar berpuasa, tetapi juga diajarkan
Palu (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Sulawesi Tengah menyalurkan puluhan paket sembako kepada pemulung di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore.

"Bantuan ini bagian dari silaturahim menengok saudara-saudara kita yang berada di TPA yang setiap harinya bergelut dengan sampah hanya untuk menghidupi keluarga, apa lagi di Bulan Suci Ramadhan kita tidak hanya sekedar berpuasa, tetapi juga diajarkan untuk saling berbagi," kata Ketua TP-PKK Kota Palu Diah Puspita saat menyerahkan bantuan paket sembako, di Palu, Jumat petang.

Dia mengemukakan, bantuan sembako tersebut berjumlah kurang lebih 70 paket untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga yang berada di kawasan TPA.

Terlebih, kaum perempuan yang bekerja keras yang tidak mengenal lelah berhadapan dengan tumpukan sampah, adalah pejuang keluarga meskipun keseharian mereka hanya mengasi barang-barang bekas tetapi mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Mereka tidak menginginkan pekerjaan ini, tetapi keadaan yang memaksa mereka," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap apa bantuan yang disalurkan pihaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat di kawasan tersebut.

Di kesempatan itu, ia juga berharap PT-PKK bisa bersinergi dalam rangka pengolahan sampah organik menjadi pupuk, supaya dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat di sekitar TPA.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar