Sulteng Siapkan Enam Atlet Ikut Pon

id kempo

Sulteng Siapkan Enam Atlet Ikut Pon

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah menyiapkan enam atlet terbaik kempo untuk mengikuti PON di Jabar, September 2015.

"Semua atlet itu telah mengukir prestasi cemerlang di berbagai kejuaraan dalam negeri," kata pelatih Kempo Sulteng, Tirtayasa di Palu, Rabu.

Ia mengatakan keenam atlet Sulteng yang dipersiapkan berlaga di prakualifikasi PON tersebut kini sedang menjalani latihan di bawah pengawasan ketat pelatih.

Jadwal latihan berlangsung pada pagi dan sore hari. Pada pagi hari, porsi latihan menyangkut teknik, sedangkan sore hari latihan fisik dan kecepatan.

Tirtayasa yang juga adalah mantan atlet Kempo andalan Sulteng di beberapa pelaksanaan PON selalu meraih medali, mengatakan dua diantara enam atlet yang akan berlaga di Pra-PON XIX di Bandung itu baru mengikuti kejuaraan nasional pada Mei 2015 dan mereka berhasil menyumbang medali emas dan perunggu di nomor kandori putra/putri pada kelas 60 kg.

Target di prakualifikasi PON, semunya bisa meraih tiket ke PON.

"Itu target utama kami dan niscaya tercapai," kata dia.

Kempo merupakan salah satu cabang olahraga yang juga diunggulkan untuk meraih tiket dan medali di PON Jabar 2016.

Cabang unggulan lainnya adalah dayung, pencaksilat, bulutangkis, atletik, tinju, karate, taekwondo, sepaktakraw, voli pasir, anggar dan tenis meja. (skd)