Ribuan warga Pulau Bintan antusias sambut kunjungan Presiden

id Ribuan warga, Pulau Bintan, antisiasme sambut kunjungan,perdana presiden

Ribuan warga Pulau Bintan antusias sambut kunjungan Presiden

Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021). (ANTARA/HO-Biro Humas dan Protokol Kepri)

Kami ingin bersalaman dengan Presiden, tetapi tidak bisa
Tanjungpinang (ANTARA) - Ribuan warga antusias menyambut kunjungan perdana Presiden Joko Widodo ke Pulau Bintan (Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang), Provinsi Kepulauan Riau, Rabu.

Warga berdiri di tepi jalan dekat Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, yang dilalui mobil Presiden Jokowi beserta rombongan.

Ratusan pelajar SD dan SMP didampingi oleh gurunya tampak mengayun-ayunkan bendera warna Merah Putih berukuran mini.

"Kami ingin bersalaman dengan Presiden, tetapi tidak bisa," kata Asri, salah seorang pelajar SMP setempat.

Bilal, warga Kota Tanjungpinang mengaku, sejak pagi menunggu kehadiran Presiden. Ia ingin melihat Presiden secara langsung.

"Selama ini hanya bisa lihat dari media massa. Hari ini bisa langsung melihatnya. Kebetulan tadi kelihatan saat Presiden bagi-bagikan baju kaos," ucapnya.

Warga Kabupaten Bintan beserta ratusan pejabat pemerintahan juga antusiasme menyambut kedatangan Presiden. Ratusan pelajar yang berada di tepi jalan sekitar Batu 16, Bintan juga membawa bendera Merah Putih ukuran mini.

"Antusiasme masyarakat Bintan luar biasa dalam menyambut presiden," kata Camat Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Arif Sumarsono.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang pada pukul 14.00 WIB. Dari VVIP bandara tersebut, Presiden beserta rombongan bergerak menuju kawasan industrial yang dikelola Bintan Inti Industrial Estate, Lobam, Bintan.

Setelah memantau pelaksanaan vaksinasi di kawasan industrial tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan kepala daerah di Kepri, di Gedung Daerah Tanjungpinang.