Wagub Sulteng harap parpol bantu pemda sukseskan pembangunan daerah

id wagub sulteng,rusli palabbi,pemprov sulteng,partai politik,PPP

Wagub Sulteng  harap parpol bantu pemda sukseskan pembangunan daerah

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi menyampaikan sambutan pada musyawarah wilayah PPP, di Palu. (Dok Biro Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Wagub Sulteng) Rusli Palabbi mengharapkan partai politik dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan pembangunan daerah, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra dalam membangun daerah Sulawesi Tengah, organisasi partai politik diharapkan bisa berjalan searah dengan pembangunan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” ucap Wagub Sulteng Rusli Palabbi, di Palu, Senin, saat menyampaikan sambutan pada musyawarah wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulteng yang digelar 23 – 24 Mei.

Momentum musyawarah wilayah, kata Wagub Sulteng, dapat menjadi momentum penting untuk membangun kesepahaman antar kader partai, serta merefleksi peran partai politik itu dalam membangun bangsa.

“Muswil ini diharapkan saling menguatkan serta dijadikan sebagai sarana untuk mensinergikan pendapat, kesepahaman dan membangun kebersamaan secara utuh,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa kesuksesan dan kelancaran pembangunan daerah, butuh peran dan dukungan para pihak, termasuk partai politik PPP. Partai politik dinilai memiliki peran yang strategis dan dapat membantu pemerintah untuk mengoptimalkan pembangunan.

Wagub Sulteng mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai salah satu partai politik politik besar, serta mapan dalam perjalanan berdemokrasi, karena tetap kokoh dalam keutuhan partai hingga saat ini.

Wagub berharap PPP dapat meningkatkan kekuatan organisasi dalam kemandirian partai politik, dalam membangun bangsa dan masyarakat menjadi berkualitas, religius serta wawasan kebangsaan.

Disamping itu, membangun sinergitas dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah dan mengeluarkan masyarakat dari segala bentuk problem yang dihadapi.

Wakil Gubernur mengakui, pemerintah daerah memiliki banyak keterbatasan, olehnya keterlibatan semua elemen termasuk parati politik dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan sangat penting.