Pemkab Parimo Gelar Pemilihan Putra Dan Putri Bahari

id putri, bahari

Pemkab Parimo Gelar Pemilihan Putra Dan Putri Bahari

Ilustrasi--Kontestan Putri Wisata (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemkab Parigi Moutong (Parimo) menggelar pemilihan putra dan putri Bahari Teluk Tomini 2015 yang yang akan disiapkan menjadi duta wisata daerah setelah Sail Tomini 2015 di daerah itu.

Kegiatan itu berlangsung tiga hari dan akan berakhir pada 03 September 2015, kata Wakil Bupati Parimo, H Badrun Nggai yang dihubungi di Parigi, Rabu.

Wabup Badrun mengatakan pemilihan putra dan putri bahari dilakukan dalam rangka menyambut kegiatan nasional Sail Tomini yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 19 September 2015.

Dalam hal pemilihan putra dan putri bahari Teluk Tomini, wabup mempercayakan semua masalah teknis kepadapanitia dan para juri.

Menurut dia, siapun nanti yang terpilih menjadi duta-duta pariwisata Parimo harus memiliki wawasan luas dan mampu berkomunikasi dengan baik dan benar.

Dan juga yang tidak kalah penting, katanya, mereka harus mampu menguasai bahasa daerah dan bahasa asing minimal bahasa Inggris.

Karena itu, Wabup Badrun mengingatkan para juri untuk melakukan penilaian sesuai dengan standar kriteria yang telah ditetapkan.

Ia juga berharap para peserta tidak kecewa jika belum terpilih. Bagi mereka yang nantinya terpilih menjadi putra dan putri Bahari Teluk Tomini tidak merasa sombong dan terus meningkatkan prestasinya.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Kepala Bidang Pariwisata Dinas Porabudpar Kabupaten Parimo, Sahani menambahkan pemilihan putra dan putri Bahari Teluk Tomini untuk mencari dan menciptakan duta pariwisata di daerah itu.

Ia mengatakan pemenang putra dan putri Bahari Teluk Tomini harus mampu menguasai potensi dan segala daya tarik obyek pariwisata yang dimiliki Kabupaten Parimo.

Pesertanya, kata dia, berasal dari 23 Kecamatan di Kabupaten Parimo.