Bupati: Gorontalo Utara perlu dukungan tertibkan aksi pencurian ikan

id pembangunan Lanal,Gorontalo Utara perlu dukungan,dukungan tertibkan aksi pencurian ikan,Gorontalo Utara perlu dukungan t

Bupati: Gorontalo Utara perlu dukungan tertibkan aksi pencurian ikan

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya di Pelabuhan Anggrek. (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, daerahnya memerlukan dukungan armada yang kuat, seperti kapal pemburu, guna mencegah aksi pencurian ikan di wilayah perairan setempat, terutama di bagian utara.

"Wilayah ini merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang ada di bagian utara dengan garis pantai terpanjang mencapai 317 kilometer. Juga berhadapan dengan beberapa negara tetangga,seperti Philipina, Malaysia, Vietnam, dan Hongkong," kata Indra, di Gorontalo, Kamis.

Oleh karenanya, keamanan wilayah perairan perlu diperkuat termasuk memerlukan armada-armada yang kuat guna menertibkan aksi pencurian ikan.

Ditambah aksi pemboman ikan yang cukup meresahkan. Kondisi ini, katanya, juga dilaporkan ke Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya di Pelabuhan Anggrek.

Dengan harapan percepatan pembangunan Lanal di daerah ini, di Kecamatan Anggrek atau berada dekat dengan Pelabuhan Anggrek segera terwujud.

Pemerintah daerah, katanya, sangat mendukung keberadaan Lanal agar wilayah perairan daerah ini dipastikan aman dan kondusif. ***
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar