Mahasiswa Unram NTB ikuti vaksinasi COVID-19 "Goes To Campus"

id COVID-19,Ribuan mahasiswa Unram ikuti vaksinasi COVID-19,vaksinasi COVID-19

Mahasiswa Unram NTB ikuti vaksinasi COVID-19 "Goes To Campus"

Ribuan mahasiswa Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengikuti vaksinasi presisi Merdeka TNI-Polri "Goes to Campus", Sabtu (7/8). Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal tampak hadir dalam kegiatan tersebut bersama beberapa pejabat utama (PJU) Polda NTB. Kedatangan orang nomor satu Polda NTB itu disambut Wakil Rektor III Unram, Kapolresta Mataram, Asisten III, L Martawam dan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unram.

Mataram (ANTARA) - Ribuan mahasiswa Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengikuti vaksinasi COVID-19 presisi Merdeka TNI-Polri "Goes to Campus", Sabtu (7/8).

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal tampak hadir dalam kegiatan tersebut bersama beberapa pejabat utama (PJU) bawahannya. Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah itu disambut Wakil Rektor III Unram, Kapolresta Mataram, Asisten III, L Martawam dan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unram.

Kapolda NTB menyatakan dirinya memberikan apresiasi kepada segenap civitas akademika yang mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut.

"Saya memberikan apresiasi kepada segenap civitas akademika beserta seluruh adik-adik mahasiswa Universitas Mataram yang hebat-hebat," ungkap mantan Kadiv Humas Polri itu.

Dikatakan, mahasiswa mempunyai fungsi yang sangat luar biasa yakni sebagai moral pos dalam artian penjaga moral atau penjaga nilai-nilai tatanan yang baik ditengah tatanan masyarakat.

"Adik-adik Mahasiswa menjadi lokomotif, protokol kesehatan dan juga vaksin yang hari ini kita gagas bersama seluruh stake holder. Mereka bisa menjadi contoh untuk seluruh masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya sampai sekarang telah menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus di empat universitas yang ada di Kota Mataram, yakni Universitas Muhammadiah, UNDIKMA, UIN Mataram dan Unram.

Dia cukup bangga melihat antusiasme mahasiswa Unram yang sampai berebut mau vaksinasi COVID-19. Sebanyak seribu vaksin yang disiapkan ludes terbooking hanya dalam waktu dua jam.

"Insya Allah saya akan melapor ke pusat untuk meminta lagi jatah vaksin untuk kepolisian nantinya kita donasikan ke kampus-kampus yang ada di NTB," ungkapnya.

Sementara jumlah Vaksin yang sudah dipegang pihak Kepolisan Daerah Provinsi NTB untuk Vaksinasi Goes to Campus mencapai 23 ribu.

"Harapan kami ke depan tentunya ada vaksinasi berikutnya,” ungkap wakil Rektor III Universitas Negeri Mataram Prof Dr Ir Eni Mulyani.

Disisi lain Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, Lalu Martawan, berharap mahasiswa diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin sebab mereka mempunyai mobilitas yang tinggi.

"Harapan kita adik-adik mahasiswa ini menjadi prioritas untuk kita vaksin, karena mobilitasnya adik-adik ini cukup tinggi sehingga dengan divaksinnya mereka kita dapat lebih melindungi mereka,” harapannya.