Indramayu kirim tujuh atlet wakili Jawa Barat di PON Papua

id PON XX Papua,atlet indramayu

Indramayu kirim tujuh atlet wakili Jawa Barat di PON Papua

Bupati Indramayu Nina Agustina (ketujuh dari kanan) saat melepas atlet asal Kabupaten Indramayu yang akan berlaga di PON XX Papua. (ANTARA/Ho Diskominfo)

Indramayu (ANTARA) - Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengirimkan tujuh orang atlet, empat pelatih, satu manajer dan satu wasit mewakili tim Jabar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Ada tujuh atlet Indramayu yang akan ikut serta dalam PON XX Papua," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu Jahiron di Indramayu, Kamis.

Ia mengatakan tujuh atlet yang akan berlaga di PON XX Papua itu terdiri dari Viska Devri Bambuta atlet tinju, Mutiara Indah Apriliani atlet panahan, Lena dan Leni atlet sepak takraw, Surahman atlet dayung, Nova Riana dan Novi Riani atlet bola voli pasir.

Selain mengirim tujuh atlet, Indramayu juga mengirimkan empat pelatih, satu manajer dan satu orang wasit yang akan bertugas pada PON XX Papua.

Sementara Plt. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu Dedi Darpadi mengatakan, persiapan para atlet asal Indramayu yang akan berlaga di PON XX Papua sudah matang.

Pihaknya optimis, atlet Indramayu dapat mengikuti segala tahapan pertandingan, sekaligus mampu meraih kemenangan dan membawa nama baik Indramayu juga Jawa Barat.

"Untuk persiapannya sudah matang, karena dilatih langsung oleh Provinsi Jawa Barat, baik tinju maupun yang lain sekarang tinggal bertanding saja di sana," katanya.

Bupati Indramayu Nina Agustina meminta agar atlet dari Indramayu harus yakin dengan kemenangan dan menjadi juara.

Nina juga berpesan agar di setiap pertandingan, para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bisa membawa nama baik Kabupaten Indramayu.

"Selain semangat untuk berprestasi, kita semua mendoakan para atlet agar tetap semangat dan yakin bahwa mereka dapat meraih kemenangan di setiap pertandingannya, berkontribusi kepada Jawa Barat agar mendapat predikat sebagai juara umum," ujarnya.