Akpol 97 gelar vaksinasi untuk warga Donggala

id vaksinasi,covid-19

Akpol 97  gelar vaksinasi untuk warga Donggala

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 97 menggelar vaksin untuk 1.000 warga di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (20/09/21). ANTARA/HO-Alumni Akpol 97

Donggala (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 97 menggelar vaksinasi COVID-19 gratis untuk 1.000 dosis pertama dan bhakti sosial untuk warga  di Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin.

Kegiatan ini mengangkat tema Berbakti, Bersatu Bangkit dari Pandemi yang secara nasional , sudah melakukan vaksinasi 62.300 dosis dan 32.950 paket bansos untuk warga terdampak pandemi.

"Kegiatan vaksinasi dan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, agar seluruh alumni Akademi Kepolisian berkontribusi dalam melaksanakan akselerasi vaksinasi, " ujar Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio, yang juga Alumni Akpol 97 di Donggala, Senin.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati 24 tahun pengabdian alumni Akademi Kepolisian 1997 Batalyon Wira Pratama, dengan komitmen terus hadir untuk masyarakat diseluruh penjuru Indonesia.

"Kegiatan yang digelar di Desa Bale, Kecamatan Tanantovea ini juga merangkul seluruh rekan-rekan TNI yang tergabung dalam Almuni Akabri 1997 untuk berpartisipasi dalam sebuah wadah kesatuan dan kemanusiaan demi masyarakat yang membutuhkan, " katanya.

Secara khusus alumni Akpol 1997, juga akan terus mendukung dan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

Alumni Akpol 97 juga berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima dan sekaligus mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Prokes jangan sampai kendor. Vaksin adalah ikhtiar kita untuk sehat dan melindungi diri dari penyakit lebih berat jika terpapar COVID-19. Program vaksinasi perlu kita dukung terus.Mari kita jaga dan tingkatkan kecintaan kepada Indonesia tercinta," tuturnya
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021