Polda Sulteng memberikan edukasi tertib lalu lintas melalui polsanak

id Ditlantas Polda Sulteng,Polsanak,tertib lalulintas,Sulawesi Tengah

Polda Sulteng memberikan edukasi tertib lalu lintas melalui polsanak

Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan polisi sahabat anak (polsanak) untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini, di Palu, Selasa (23/4/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Palu (ANTARA) - Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah ( (Ditlantas Polda Sulteng) memberikan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini melalui kegiatan polisi sahabat anak (polsanak).

Pelaksana tugas (Plt) Wadirlantas Polda Sulteng AKBP Hasanuddin di Palu, Selasa mengatakan kegiatan polsanak bertujuan menanamkan disiplin, etika dan budaya tertib berlalu lintas bagi anak-anak usia dini.

"Kegiatan polsanak kali ini memperkenalkan anak-anak yang duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) terhadap kendaraan dinas Kepolisian Republik Negara Indonesia (Polri)," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menggandeng anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 01 Palu untuk memberikan edukasi seperti pengenalan gerakan lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalulintas, pengenalan kendaraan roda dua dan roda empat yang dipergunakan dalam pelaksanaan tugas.

Selain memberikan edukasi, kata dia, program polsanak tersebut juga untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Palu terkait penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 TK dan sekolah dasar (SD) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang berlokasi di hunian tetap (huntap) Budha Tzu Chi, Kelurahan Tondo, Kota Palu.

Ia menjelaskan bahwa penerimaan peserta didik baru di TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari yang berlokasi di huntap Tondo tidak dipungut biaya atau gratis.

"Dipersilahkan masyarakat Kota Palu, terkhusus yang berdomisili di Kelurahan Tondo dan sekitarnya untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk sekolah di TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari," katanya.

Pada kesempatan itu, selain diperkenalkan terhadap kendaraan dinas Polri, anak - anak juga diajak berkeliling Kota Palu dengan menaiki kendaraan yang diturunkan oleh masing-masing Satuan Kerja (Satker) Polda Sulteng yang berjumlah 20 unit kendaraan.