Kemenkumham Sulteng-Ombudsman RI sinergi tingkatkan pelayanan publik

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Ombudsman RI ,Sinergi,Pelayanan publik ,Sulawesi Tengah

Kemenkumham Sulteng-Ombudsman RI sinergi tingkatkan pelayanan publik

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar (kanan) saat mengunjungi Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulteng M. Iqbal Andi Magga (Kiri) di Kantor Ombudsman RI Sulteng di Kota Palu, Kamis (7/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) memperkuat sinergi dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulteng guna meningkatkan fungsi pengawasan dan kualitas pelayanan publik di provinsi itu.
 


Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Palu, Kamis, mengatakan kunjungan perdana ke Ombudsman RI Perwakilan Sulteng setelah dirinya menjabat, dalam rangka menjalin silaturahmi serta memperkuat sinergisitas antar kedua pihak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


 


"Kami masih baru menjabat di Sulawesi Tengah, dan tentunya membutuhkan dukungan seluruh pihak, khususnya Ombudsman RI Perwakilan Sulteng yang memiliki peran penting dalam pengawas serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Siregar.


 


Ia mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam memajukan bangsa dan daerah khususnya pada persoalan pemasyarakatan, pemajuan HAM, hingga isu-isu strategis lainnya.


 


Pada kesempatan itu, kedua pihak membahas berbagai rencana kerja sama di tahun 2024, dan juga terkait isu pemasyarakatan khususnya pelayanan kesehatan, persoalan over kapasitas di lembaga pemasyarakatan hingga peningkatan kualitas pelayanan lainnya di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).


 


Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulteng M. Iqbal Andi Magga mengatakan siap mendukung berbagai program yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng.


 


"Pastinya kita akan saling mendukung dalam memberikan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya," ujar Iqbal.


 


Dia berharap melalui pertemuan tersebut dapat semakin menguatkan sinergisitas yang baik antara kedua pihak dalam pengawasan dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di Sulawesi Tengah.