Napi di Rutan Palu ikut program pembinaan bersih-bersih

id Rutan palu, narapidana

Napi di Rutan Palu ikut program pembinaan bersih-bersih

Sejumlah narapidana bersama petugas Rutan Palu membersihkan area Branggang atau area antara pagar luar dan pagar Rutan Palu serta sejumlah lingkungan sekitar Rutan. Foto : ANTARA/HO/ (Humas rutan palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Sejumlah narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II A Palu mengikuti program pembinaan yang dilakukan oleh pihak Rutan. Program pembinaan tersebut adalah menjaga kebersihan dan membiasakan pola hidup bersih


 


Pada Senin 15/01 terlihat sejumlah narapidana bersama petugas Rutan Palu membersihkan area Branggang atau area antara pagar luar dan pagar Rutan Palu serta sejumlah lingkungan sekitar Rutan.


 


“Kami sebagai pengayom warga binaan memberikan pengertian untuk selalu membersihkan lingkungan, khususnya drainase," jelas Yansen Kepala Rutan Palu.


 


Menurut Yansen, hal tersebut dilakukan secara rutin agar kebersihan Rutan tetap terjaga.


 


“Hal ini rutin kami lakukan sebagai bentuk kerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap nyaman serta memastikan sampah tidak menyumbat saluran air,” ucapnya.


 


Menurutnya hal ini juga merupakan upaya Rutan Palu bersama warga binaan untuk memelihara lingkungan dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman.


 


“Harapannya kebersihan lingkungan Rutan Palu selalu terjaga dan di jauhkan dari sumber penyakit. Selain itu, giat ini untuk memberikan pengertian pola hidup bersih dan sehat kepada warga binaan selama menjalani program pembinaan di Rutan Palu,” tutup Yansen.