Google tambahkan fitur belanja dengan aktivasi suara

id google

Suasana di dalam kantor Google di Jakarta Pusat. (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Washington (antarasulteng.com) - Google mengumumkan peluncuran fitur belanja dengan aktivasi suara dari Home speaker mereka yang dipasangi kecerdasan buatan, tantangan langsung bagi perangkat Alexa dari Amazon.

Pengguna tinggal menyuruh speaker memesan barang – popok, tisu atau kantong plastik sampah, misalnya, dan akan mendapat kiriman dari peretail yang berpartisipasi.

"Jika membeli kertas tisu atau membeli persediaan kopi ada di daftar Anda, semuanya pasti beres," kata manajer produk Google Assistant David Wang dalam sebuah pernyataan pada Kamis yang dikutip kantor berita AFP.

"Untuk membantu Anda mengimbangi jadwal yang sibuk dan berbelanja barang-barang yang Anda butuhkan, kami memperkenalkan berbelanja dengan Google Assistant di Google Home Anda."

Layanan tersebut berhubungan dengan unit pengiriman Google Express, yang peretailnya di Amerika Serikat mencakup Costco, Whole Foods Market, Walgreens, PetSmart dan Bed Bath & Beyond.

Pelanggan bisa menambahkan informasi pembayaran ke rekening mereka untuk bisa berbelanja dengan aktivasi suara, yang sudah menjadi fitur di perangkat Amazon yang didukung asisten digital yang disebut Alexa.

Wang mengatakan: "Hari ini hanya awal dari apa yang mungkin bagi berberlanja dengan Google Assistant. Dalam beberapa bulan lagi, kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru dan memungkinkan pembelian aplikasi dan jasa lain."(mu)

Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar