Irwan Lapatta ajak masyarakat Sigi tingkatkan iman di bulan Ramadhan

id Pemkab sigi,Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Safari Ramadhan ,Sigi Religi ,Bupati Sigi

Irwan Lapatta ajak masyarakat Sigi tingkatkan iman di bulan Ramadhan

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta saat melepas rombongan tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan Lapatta meminta penceramah dan dai mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa selama bulan Ramadhan, sehingga terwujudnya Sigi Religi.
 

"Pentingnya bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa umat Islam, serta safari Ramadhan tak hanya bertujuan untuk mendistribusikan kebaikan di seluruh wilayah Kabupaten Sigi, melainkan sebagai upaya pemerintah dalam mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta di Sigi, Selasa.

 
Dia mengemukakan safari Ramadhan kali ini merupakan gagasan program yang diselenggarakan antara Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

 

"Safari Ramadhan ini sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sigi yakni Sigi Religi, yang mendukung pembangunan spiritual dan sosial masyarakat," ucapnya.

 

Menurut dia, safari Ramadhan merupakan langkah nyata serta komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan dan dukungan terhadap masyarakat saat bulan Ramadhan.

 

"Harapannya dengan kunjungan tim safari Ramadhan ke tengah masyarakat dapat tercipta suasana kebersamaan, kedamaian, dan keberkahan yang akan memperkuat tali persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

 

Oleh karena itu, pemerintah mengingatkan safari Ramadhan nantinya dapat menjadi ajang guna meningkatkan semangat berbagi dan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

 

"Tentunya dapat memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan, " tutur Irwan Lapatta.

 

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Sigi sebanyak 28 penceramah dan dai akan melaksanakan tugasnya selama safari Ramadhan dengan sasaran 28 masjid di kabupaten itu.

 

Pelaksanaan safari Ramadhan terbagi empat putaran yakni tanggal 19, 21, 23 dan 27 Maret 2024.