JK akan bicara soal Islam di Universitas Oxford, Inggris

id jk

Wapres Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/AACC2015/Fanny Octavianus)

Jakarta (antarasulteng.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan berbicara tentang Islam dan toleransi di Universitas Oxford, Inggris, sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Inggris dan Bosnia pada 16-24 Mei 2017.

Dalam jumpa pers di Kantor Wakil Presiden, JK mengaku diminta berbicara di Universitas Oxford kepada banyak ahli dan diplomat yang ingin mengetahui Islam khususnya, Islam di Indonesia.

"Saya akan diundang ke Oxford, mereka ingin mengetahui Islam di Indonesia itu bagaimana, bagaimana jalan tengahnya. Akan hadir banyak ahli di sana dan juga diplomat-diplomat," kata JK di Jakarta, Selasa.

JK  mengatakan, para ahli dan diplomat itu ingin mengetahui bagaimana Islam di Indonesia bisa berkembang tidak seperti tempat-tempat lain di dunia.

"Mereka ingin tahu, kenapa di dunia Islam yang terpecah belah ini, di Indonesia, alhamdulilah (tidak). Bagi kita bagaimana pentingnya adalah, bagaimana kita mengalirkan faham bahwa Islam itu bisa bersatu jika diatur dengan baik," kata JK.

Selain mengunjungi Inggris, JK juga akan berbicara pada pertemuan ekonomi di Bosnia di mana JK akan berbicara kepada 1.500 orang demi memperkenalkan ekonomi Indonesia.

"Karena kita selalu ingin mencari pasar baru. Karena Balkan merupakan daerah yang kurang tersentuh dalam ekonomi kita. Jadi dengan beberapa pengusaha, dalam pertemuan sangat besar itu," tutup JK. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar