Ratusan Kader Nasdem Tolitoli Ikuti Donor Darah

id nasdem

DPD Nasdem Tolitoli menggelar aksi sosial Donor Darah diikuti ratusan kader partai politk tersebut. (Hamdin (Humas DPW Nasdem Sulteng))

Tolitoli,  (Antarasulteng.com) - Partai NasDem Kabupaten Tolitoli menggelar bhakti sosial berupa donor darah diikuti ratusan kader partai politik tersebut.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari lahir PMI yang jatuh pada tanggal 17 September, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Tolitoli," ucap Sekretaris DPD Partai NasDem Tolitoli Baharuddin, Jumat.

Kegiatan sosial tersebut berlangsung pukul 08.00 wita di Kantor DPD Partai NasDem Tolitoli, Jalan MT Haryono Nomor 27 Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan.

Baharuddin mengemukakan kegiatan sosial tersebut dikemas dengan tema `Setetes Darah Sebongka Kehidupan`. Aksi sosial itu berlangsung tertip dan mendapat respon positif dari masyarakat Tolitoli yang juga hadir dan ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Kata Baharuddin berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan yang dipimpin dr Siti Mustaeja MKes tercatat 58 kader dinyatakan memenuhi syarat melakukan donor dari sekitar seratutan kader yang hadir.

"Hasil pemeriksaan media oleh dokter ahli menyatakan bahwa hanya 58 kader Partai Nasdem yang dapat mendonorkan darahnya untuk PMI," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Ketua DPD Nasdem Tolitoli yang juga merupakan mantan Ketua DPRD kabupaten setempat H Aziz Bestari.

"Beliau menjadi peserta donor pertama dalam kegiatan tersebut, yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 wita, disusul kader dan simpatisan.," ujarnya.

Aziz berharap agar kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat, utamanya buat masyarakat di Tolitoli. Karena itu, dia menghimbau kapada seluruh kader dan simpatisan dan masyarakat Tolitoli untuk senantiasa selalu berbagi walau hanya setetes darah disela-selah keiatan tersebut.

"Saya berharap kapada seluruh kader, simpatisan dan masyarakat Tolitoli untuk senantiasa selalu berbagi walau hanya setetes darah", terangnya.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar