Arsenal tekuk Burnley berkat penalti Sanchez di ujung laga

id arsenal

Arsenal tekuk Burnley berkat penalti Sanchez di ujung laga

Alexis Sanchez (premierleague.com)

Jakarta (antarasulteng.com) -  Arsenal memetik kemenangan tipis atas Burnley dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-13 di Stadion Turf Moor, Minggu.

Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak penyerang asal Cile, Alexis Sanchez, saat pertandingan sudah memasuki menit tambahan waktu di babak kedua.

Kemenangan ini mendongkrak posisi The Gunners ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 25 poin, atau unggul satu angka dari Tottenham dan dua angka dari Liverpool yang turun ke posisi lima dan enam. Sedangkan Burnley tertahan di posisi tujuh dengan 22 poin.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan melalui pergerakan Sanchez dan Iwobi di sektor sayap. Para pemain Arsenal terlihat membangun serangan dari belakang dan langsung mengarahkan bola kepada Sanchez yang memiliki peluang pada menit ke-7, namun mampu diantisipasi pemain Burnley.

Melalui sebuah serangan balik, Burnley nyaris mencetak angka duluan jika sepakan Gudmundsson yang telah melewati Monreal dan Petr Cech tidak membentur mistar gawang pada menit 16.

Arsenal memiliki peluang emas pertama saat umpan Lacazette menghampiri Aaron Ramsey yang tak terkawal dan melepaskan tendangan voli, namun bola melenceng pada menit 19.

Pada babak kedua, Burnley dan Arsenal bermain lebih hati-hati. Arsenal mencoba menguasai kepemilikan bola, sementara Burnley menerapkan umpan-umpan panjang.

Jack Wilshere yang bermain umpan "satu-dua" dengan Sanchez melepasakan sepakan keran namun arah bola melenceng ke sisi gawang Burnley.

Pasukan Arsene Wenger itu akhirnya mendapatkan hadiah penalti setelah  Tarkowski menjatuhkan Ramsey pada menit 90.

Sanchez yang dipercaya sebagai algojo penalti pun menuntaskan tugasnya dengan melepaskan sepakan mendatar yang salah diantisipasi kiper Burnley. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Burnley (4-4-1-1):
Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Ward, Gudmundsson, Defour, Cork, Brady, Hendrick, Barnes.

Arsenal (3-4-2-1): Cech, Koscielny, Mustafi, Monreal, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac, Iwobi, Sanchez, Lacazette. (skd)