582 pelajar Parigi Moutong terima beasiswa PIP

id nasdem

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali menyerahkan beasiswa tindak lanjut dari program Indonesia pintar kepada pelajar di Kabupaten Sigi, berlangsung di Dolo, Minggu (24/12). (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

-Parigi,  (Antara sulteng) - Sebanyak 582 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA serta SMK sederajat di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Setiap siswa SD menerima Rp450.000/siswa/bulan, SMP senilai Rp750.000/siswa/bulan dan SMA senilai Rp1.000.000/siswa/bulan.

PIP tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali, Kamis.

Sebelumnya Ahmad M Ali juga telah menyalurkan beasiswa dari PIP itu kepada pelajar di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Di Palu, terdapat 800 pelajar menerima beasiswa itu dan 3.000 pelajar di Kabupaten Sigi.

Bantuan biaya pendidikan itu merupakan realisasi dari program Indonesia Pintar (PIP) yang menjadi salah satu program pemerintah lewat Presiden Joko Widodo.

"Sebagai anggota DPR, saya hanya menginisiasi agar program Indonesia pintar dapat masuk ke Sulawesi Tengah," ungkap Ahmad Ali saat menyampaikan sambutan pada penyaluran beasiswa PIP di Kecamatan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

Bendahara Umum DPP Nasdem ini menegaskan bahwa ia tidak sedang mencari simpati, tidak mencari pengakuan masyarakat terkait upaya tersebut.

Ia menyebut bahwa sebagai wakil rakyat, tugasnya yaitu mengedepankan kepentingan masyarakat, untuk pemerataan pendidikan yang berdampak terhadap kesejahteraan.

"Saya tidak cari muka, saya tidak sedang membujuk bapak ibu sekalian. Tapi inilah tugas saya berupaya membangun kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Dia mengemukakan bila semua anggota DPR, daerah pemilihan Sulawesi Tengah berjuang dan berbuat hal yang sama. Yaitu menginisiasi beasiswa PIP, dengan membangun komunikasi dengan pemerintah, maka masalah pemerataan pendidikan dan kesejahteraan dapat diselesikan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Ahmad Ali sendiri mengklaim berhasil memperjuangkan 7.006 penerima beasiswa dari PIP untuk pelajar di Sulawesi Tengah. (skd) 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar