Kapolda Ketut Argawa harap dukungan masyarakat Sulteng

id kapolda, I Ketut Argawa.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Nanang)

Keberadaan saya tidak berarti apa-apa, tanpa adanya dukungan dari semua keluarga besar Polda Sulteng serta masyarakat Sulawesi Tengah
Palu,  (Antaranews Sulteng) Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa mengharapkan dukungan masyarakat Sulteng dalam memimpin institusi Polri di daerah tersebut.

Brigjen Polisi I Ketut Argawa merupakan Kapolda Sulteng yang baru, menggantikan Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi yang dimutasi menjadi Komandan Korps Brimob Polri.

"Saya merasa bangga dan bersyukur, kembali menjadi bagian dari masyarakat Sulteng dan keluarga besar Polda Sulteng," kata Ketut Argawa pada upacara Farewell penyambutan dan pelepasan jabatan Kapolda Sulteng, di halaman Markas Polda Sulteng, jalan Sukarno-Hatta, Palu, Selasa.

Brigjen Polisi I Ketut Argawa saat itu mendampingi mantan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Ketut Argawa menjelaskan secara pribadi dan keluarga, dirinya juga mernah menjadi keluarga besar Polda Sulteng, pada tahun 2005 hingga tahun 2010, pada jabatan sebagai Direktur Intelkam Polda Sulteng.

"Saat ini saya kembali, dengan harapan sebagai pejabat baru, saya dan keluarga berharap dapat diterima kembali. Dan mohon dukungan, doa dan kerjasama yang baik, hingga dapat, melaksanakan amanah sebagai Kapolda Sulteng yang baru dengan sebaik-baiknya," kata Kapolda Ketut Arwana.

Bagi Arwana, keperacayaan yang diberikan kepada dirinya, merupakan satu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

"Keberadaan saya tidak berarti apa-apa, tanpa adanya dukungan dari semua keluarga besar Polda Sulteng serta masyarakat Sulawesi Tengah," ucapnya.

Sehingga, dukungan yang sebelumnya diberikan kepada Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi, kiranya dapat diteruskan kepada dirinya.agar dapat memimpin Polda Sulteng dengan baik dan berhasil

"Saya akan melanjutkan terobosan kreatif, keberhasilan yang telah dicapai dalam memimpin, selama memimpin serta setelah memimpin. Terobosan ini akan kita tindaklanjuti dan kita sempurnakan untuk keberhasilan Polda Sulteng," ungkap Arwana.

Bagi Arwana, yang perlu dilakukan ke depan, yakni membangun kembali Sulteng dalam harmoni, dengan meninggalkan sisa-sisa konflik di masa lalu, untuk membangun masyarakat, terutama sektor-sektor yang perlu didalami yakni perekonomian.

"Ekonomi di Sulteng khususnya di Palu sudah sangat meningkat, kalau kita lihat Palu sebagai daerah transit sebelum ke kabupaten lainnya, perkembangan kota palu cukup signifikan," tutup Arwana.

Dalam kesempatan itu, selain upacara Farewell, juga dilakukan serah terima Pataka Polda Sulteng.

Kegiatan itu merupakan tradisi, dimana pejabat lama yakni mantan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi, saat ini sebagai Dankorbrimob Polri menyerahkan Pataka Wira Dharma Brata, kepada Kapolda Sulteng Brigjen Polisi I Ketut Argawa.

Dalam upacara itu dihadiri sekitar 1.375 personel Polda Sulteng, beserta jajaran Polres se Sulteng, dengan inspektur upacara Brigjen Polisi Rudi Sufahriadi.

Usai upacara dilanjutkan dengan defile pasukan, dan pelepasan mantan Kapolda Brigjen Polisi Rudi Sufahriadi dalam acara pedang pora. 

 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar