Liverpool raih kemenangan mudah di markas Huddersfield

id liverpool

Liverpool raih kemenangan mudah di markas Huddersfield

Pada pemain Liverpool merayakan golnya (premierleague.com)

London,  (Antaranews Sulteng) - Liverpool bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan kemenangan mudah 3-0 di markas Huddersfield Town pada Selasa, untuk membuka selisih lima poin atas rival-rivalnya untuk memperebutkan finis empat besar Liga Inggris.    

Gelandang Jerman Emre Can melepaskan tembakan untuk membawa tim tamu memimpin pada menit ke-26 dengan sepakan "first time" dari jarak 25 meter, yang sedikit terdefleksi untuk menaklukkan Jonas Lossl.

Huddersfield nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Chris Loewe namun Liverpool menggandakan keunggulan mereka menjelang turun minum, ketika tembakan Roberto Firmino melewati Lossl dari sudut sempit.

Mohamed Salah mengubah skor menjadi 3-0 melalui eksekusi penalti pada menit ke-78, setelah Philip Billing menjatuhkan Can untuk membuat Huddersfield menghuni peringkat ke-14 dengan 24 poin, hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, West Ham United bermain imbang 1-1 dengan tamunya Crystal Palace di Stadion London pada Selasa.

Dengan sepuluh pemain tim inti yang absen, termasuk pasangan berpengaruh Marko Arnautovic dan Manuel Lanzini, situasinya terlihat menyulitkan bagi pelatih West Ham David Moyes ketika Palace membuka keunggulan melalui penyerang Belgia Christian Benteke pada menit ke-23.

Tetapi tuan rumah mampu merespon dan mendapatkan ganjarannya ketika wasit Neil Swarbrick memberikan hadiah penalti kepada mereka untuk pelanggaran yang dilakukan mantan bek "The Hammers" James Tomkins, di mana kapten West Ham Mark Noble dengan tenang mengonversi penalti itu dua menit sebelum turun minum.

Hasil imbang ini membuat West Ham menggeser Watford untuk menduduki peringkat kesepuluh, sedangkan Palace tetap tertinggal satu poin di peringkat ke-12.

Arsenal menelan kekalahan menyakitkan lain di Liga Inggris ketika Swansea City memaksimalkan kesalahan yang dilakukan tim lawan untuk menang 3-1 di Stadion Liberty pada Selasa, memperbesar peluang mereka untuk lolos dari ancaman degradasi dan menghantam peluang tim tamu untuk finis di empat besar.

"The Gunners" membuka keunggulan melalui Nacho Monreal pada menit ke-33, namun keunggulan mereka hanya bertahan selama beberapa detik ketika Mesut Ozil kehilangan bola dan Sam Clucas menyelesaikan peluang untuk tim tuan rumah.

Situasi semakin buruk bagi Arsneal pada babak kedua ketika kiper Petr Cech melakukan kekeliruan saat berupaya menyapu bola, membuat Jordan Ayew dapat mengemas gol pada menit ke-61 sebelum Clucas menyelesaikan peluang dengan sepakan kaki kanan untuk mengemas gol keduanya malam ini dengan empat menit tersisa.

 Kekalahan ini membuat Arsenal menduduki peringkat keenam, tertinggal delapan poin dari Liverpool yang menghuni peringkat keempat, sedangkan Swansea, yang penampilannya membaik sejak dilatih manajer baru Carlos Carvalhal, meninggalkan zona tiga terbawah, menggeser Stoke City dengan keunggulan selisih gol.

Penerjemah: A.R.A Adipati