Bupati Poso Dukung Program Pemuda Ramaikan HUT Poso

id poso,hut,pemuda

Bupati Poso Dukung Program Pemuda Ramaikan HUT Poso

Bupati Poso Darmin A. Sigilipu (kanan) saat menerima komunitas Pemuda Poso Kreatif di ruang kerjanya di Poso, Selasa (13/2) (Antaranews Sulteng/Feri)

Darmin: saya akan fasilitasi semua kegiatan pemuda kreatif untuk memeriahkan HUT ke-123 Kota Poso

Poso (Antaranews Sulteng) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mendukung sepenuhnya program Komunitas Pemuda Poso Kreatif yang akan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-123 Kota Poso yang puncaknya pada 1 Maret 2018. 

Hal itu di kemukakan Darmin Sigilipu saat menerima kunjungan 15 Komunitas pemuda di ruangan Bupati Poso, Selasa. Bupati saat itu didampingi Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Humas dan Protokol serta Kepala Bagian Umum Setdakab Poso.

Bupati sangat merespon penjelasan Ketua Komunitas Pemuda Kreatif Wiwiet Kurniawati yang menjelaskan akan melibatkan 25 komunitas anak muda dengan berbagai kegiatan dan pameran yang bertujuan mengajak anak muda terlibat langsung dalam memeriahkan acara HUT Kota Poso.

"Kami akan melibatkan 25 komunitas pemuda dalam acara HUT nanti," ujar Wiwiet.

Bupati Darmin mengatakan bahwa peringatan HUT Kota Poso akan dikemas dalam bentuk pesta rakyat secara sederhana namun meriah dengan memberi peran yang lebih besar kepada anak-anak muda Poso sebagai generasi masa depan bangsa yang kreatif dan inovatif untuk mengembangkan potensinya.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pembangunan Daerah Poso kedepannya. Bupati poso akan mendukung serta memfasilitasi setiap program-program positif dari anak-anak muda poso.

"Lebih elok jika kita semua memberikan segenap sumbangsih, bagi kemajuan daerah kita. Hanya memberi tanpa harus berharap apa yang akan didapat," ujar Darmin kepada komunitas Pemuda.

Purnawirawan perwira Marinir TNI-AL itu memastikan puncak peringatan HUT ke-123 Kota Poso tidak akan mengalami pergeseran, dan tetap dilaksanakan pada 1 Maret 2018 yang akan dimeriahkan dengan pawai karnaval yang diikuti semua kelurahan di wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara.

Selain itu ada juga acara lomba drum band, grup band, Poso Idol, lomba foto, lomba paduan suara serta berbagai atraksi dan pameran kesenian lokal dan kegiatan olahraga.

Darmin minta segenap pihak yang akan terlibat dalam kegiatan kolosal nantinya untuk menyiapkan diri sebaik mungkin dan mulailah berlatih dari sekarang karena persiapan harus matang untuk menentukan hasil akhir nantinya.

"Bagi masyarakat Kabupaten Poso, mari bersama kita mendukung acara ini. Berperan dalam segi apa saja. Saling menjaga dan terus bersatu, agar Poso yang maju akan semakin nyata," tutup bupati.

Bupati Poso berharap agar kegiatan peringatan HUT Kota Poso dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.