Empat paslon deklarasikan kampanye damai di Morowali

id pilkada,morowali,damai

Empat paslon deklarasikan kampanye damai di Morowali

Sebanyak empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah mendeklarasikan kampanye damai, di lapangan sepak bola Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu. (Foto Antara/ist)

Paslon harus bisa melakukan politik yang bersih, tidak melakukan kampanye hitam dan juga politik uang
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Sebanyak empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah mendeklarasikan kampanye damai, di lapangan sepak bola Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali juga bertujuan untuk mengenalkan Paslon dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Selain mengenalkan para Paslon, deklarasi tersebut juga bertujuan untuk menghindari politik uang dan kecurangan-kecurangan lainnya selama tahapan Pilkada.

Dalam kegiatan itu, sebanyak empat Paslon menaiki mobil tronton yang telah disiapkan KPU untuk berkonvoi, diiringi massa pendukung masing-masing.

Selain deklarasi, para Paslon juga menandatangani prasasti deklarasi kampanye damai.

Ketua KPU Morowali Wahyudin Abdul Wahid mengajak kepada para Paslon untuk tidak melanggar hal-hal yang dilarang karena bisa mengakibatkan diskualifikasi atau tidak bisa ikut dalam kontestasi Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Morowali, Ruslan, berharap, Pilkada Morowali berjalan aman dan sukses.

"Paslon harus bisa melakukan politik yang bersih, tidak melakukan kampanye hitam dan juga politik uang," ujar dia.

Keempat Paslon yang berkompetisi di Pilkada Kabupaten Morowali yakni Syarifudin Hafid-Haerudin Zen yang diusung partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

kemudian Taslim-Najamudin yang diusung Partai Nasdem, Hanura, PPP dan Golkar.

Selanjunnya pasangan H.Ambo Dalle-Aminuddin Amir yang diusung Partai Gerindra, PDIP dan PBB serta pasangan H. Ailahuddin Karim-Sudarnun Firdaus yang diusung PKB dan PKS.

Selain di Morowali, Pilkada serentak 2018 di Sulteng juga berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong dan Donggala.