Pasangan petahana Parigi Moutong maksimalkan waktu kampanye

id Cabup Petahana,Parigi,Samsurizal

Pasangan petahana Parigi Moutong maksimalkan waktu kampanye

Pasangsn cabup/cawabup petahana Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu/Badrun Nggai mengacungkan jarinya sebagai simbol nomor urut 1 saat konvoi deklarasi kampanye damai. ((Foto:Antaranews Sulteng/Moh Ridwan))

"Sesuai jadwal yang disampaikan KPU kepada kami, maka kesempatan ini lebih kami maksimalkan bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat,"
Parigi (Antaranews Sulteng) - Pasangan cabup/cawabup petahana Kabupaten Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu/Badrun Nggai (Sabar) akan memaksimalkan waktu kampanye yang diberikan KPU setempat dengan bertemu masyarakat.

"Sesuai jadwal yang disampaikan KPU kepada kami, maka kesempatan ini lebih kami maksimalkan bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat," kata calon Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai di Parigi, Minggu.

Pasangan nomor urut 1 ini, merupakan petahana yang ikut bertarung kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parigi Moutong 2018.

Berdasarkan tahapan dan jadwal, KPU Parigi Moutong membagi tiga zona kampanye.  Zona pertama dari Kecamatan Sausu hingga Kecamtan Toribulu, kemudian zona kedua Kecamatan Kasimbar sampai Kecamatan Ongkamalino, dan zona ketiga Kecamatan Bolano hingga Kecamatan Moutong.

Efisiensi waktu kampanye ini, menurut Badrun Nggai, merupakan hal penting dilaksanakan sebab durasi waktu yang diberikan sesuai jadwal dan tahapan oleh KPU cukup singkat hanya sekitar empat bulan sebelum pemungutan suara.

"Tahapan kampanye berkhir sampai 23 Juni 2018 sebelum memasuki minggu tenang kampanye," katanya.

Saat ini pasangan Sabar terus membangun konsolidasi bersama tim maupun partai-partai pengusung dan pendukung yang tujannya tidak lain yakni untuk meraup suara sebanyak mungkin.

Dari pantauan pasangan petahana bersama timnya tengah melaksanakan kampanye di bagian utara kabupaten itu.

Bentuk kampanye itu lebih mengarah pada dialog dan betatap muka langsung dengan masyarakat yang diupayakan dilaksanakan dari desa ke desa.

Dari apa yang dilakukan bersama timnya itu, Badrun nggai tetap berpikir positif, jika masyarakat masih memberikan mereka kesempatan maka amanah yang dibebankan kepada mereka ini patut dijalankan.

"Kami tetap berusaha semaksimal mungkin. Saya kira masyarakat Parigi Moutong sudah cerdas memilih pemimpinnya," kata Badrun Nggai.

Pilkada Parigi Moutong sesuai tahapan akan dihelat pada 27 Juni mendatang.***