Belanda bermain imbang 1-1 dengan Italia

id belanda

Ilustrasi, Timnas Belanda (istimewa)

Roma, (Antaranews Sulteng) - Nathan Ake mencetak gol dua menit sebelum pertandingan usai bagi Belanda untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Italia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Turin pada Senin, antara dua tim yang tidak lolos ke Piala Dunia di Rusia.

Simone Zaza menyambar operan Federico Chiesa setelah ia berlari di sayap kanan pada menit ke-67 untuk membawa tuan rumah memimpin, setelah mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak pertama.

Zaza mengungguli kapten Belanda Virgil van Dijk yang terlihat kelelahan untuk memasukkan bola dari jarak dekat.

Namun bek Italia Domenico Criscito diusir keluar lapangan dua menit kemudian setelah ia mendapat peringatan kedua, membuka pintu bagi Belanda untuk mencari gol penyama kedudukan.

Pemain pengganti Ake mencuri bola saat tidak terkawal untuk menanduk bola yang berbuah gol penyama kedudukan pada menit ke-88, dan berpeluang mencetak gol penentu kemenangan menjelang pertandingan usai melalui cara yang serupa.

Italia semestinya dapat memimpin dengan nyaman saat pergantian babak, bahkan meski kedua tim terlihat kelelahan.

Kiper Belanda Jasper Cillessen melakukan penyelamatan terhadap upaya Andrea Belotti dan Simone Verdi gagal mengemas gol untuk Italia.

Gelandang Belanda Rudi Vormer menyapu bola sebelum melewati garis gawang dengan sundulan kepala sebelum turun minum, untuk menggagalkan peluang Bryan Cristante.

Kedua tim membangun ulang kekuatannya di bawah pelatih-pelatih baru -- Roberto Mancini untuk Italia dan Ronald Koeman di kubu Belanda.

(H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar