Nasdem gelar pleno bahas usulan calon legislatif

id Nasdem

Nasdem gelar pleno bahas usulan calon legislatif

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali menyampaikan sambutan pada rapat pleno usulan daftar calon legislatif 2019, berlangsung di Kantor DPW Nasdem Sulteng, Senin 11/6. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah menggelar rapat pleno dengan agenda usulan daftar calon legislatif sementara, berlangsung di kantor partai politik tersebut, di Kota Palu, Senin.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan Rapat pleno diikuti 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem se Sulawesi Tengah, di hadiri Bendaraha Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali.

"lPeno yang berlasung di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, selain dihadiri unsur Pimpinan partai dan Bappilu DPW dan DPD, juga di hadiri Ahmad M Ali selaku Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) partai Nasdem Sulawesi Tengah," kata Mohammad Hamdin.

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali menyebut Bappilu Nasdem, serta seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kota untuk memberi penilaian secara obyektif kepada bakal calon legslatif yang akan ditetapkan sebagai calon anggota legislatif pada pleno bersama DPP Nasdem sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam waktu dekat.

"Tidak penting siapa yang akan terpilih jadi Anggota DPR atau DPRD. Bagi Nasdem, yang terpenting berapa jumlah kursi yang bisa kita dapatkan pada pemilu mendatang," sebut Ahmad Ali.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu meminta kepada seluruh kader untuk bersatu, tetap solid memperjuangkan kemenangan pada Pileg 2019.
 
Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali menyampaikan sambutan pada rapat pleno usulan daftar calon legislatif 2019, berlangsung di Kantor DPW Nasdem Sulteng, Senin 11/6. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)



Karena itu, ia berharap agar semua kader tidak mengedepankan ego dan kepentingan pribadi. Tetapi mengedepankan kepentingan partai.

Ia mencontohkan dirinya. Di mana, ia mengakui bahwa jika hanya untuk menjadi anggota DPR RI, maka tidak perlu dirinya mengajak tokoh dan politisi lainnya di Sulteng untuk bergabung dengan Nasdem dan menjadi caleg DPR RI pada Pileg 2019.

"Saya tidak perlu mengajak Rusdi Mastura, yang pernah menjabat Wali Kota Palu selama dua periode untuk ikut berkompetisi di partai ini sebagai calon anggota legislatif. Ini sangat berisiko bagi Saya. Sebab, satu-satunya yang berpotensi mengalahkan saya adalah Rusdi Mastura. Tapi, risiko ini harus saya ambil, hanya untuk memastikan perolehan kursi DPR RI signifikan pada pemilu mendatang," tutur Ahmad Ali.

Karena itu, pengurus Nasdem disemua tingkatan di Sulteng untuk memiliki mental yang sama dalam menetapkan komposisi calon.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido berharap kepada seluruh peserta pleno untuk mengikuti dengan seksama setiap sesi pleno.

?"Ini adalah puncak dari segala kegiatan kita, baik konsolidasi struktur maupun aneka kegiatan sosial lainnya," kata Tahmidy Lasahido.