PKS Sulteng ingatjan pemenang pilkada tepati janji

id Pilkada, PKS,Parigi

PKS Sulteng ingatjan pemenang pilkada tepati janji

Salah satu calon bupati Donggala yang juga petahana Kasman Lassa seusai melakukan pencoblosan di TPS 02 Desa Lero Kecamatan Sindue. Mereka diingatkan agar menepati janji-janji politiknya saaat kampanye. (Foto Antara/Muh. Hajiji)

Para kandidat yang menang agar meluruskan kembali niatnya memimpin daerah masing-masing dan senantiasa berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan atau golongan
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sulawesi Tengah mengingatkan kepada para kandidat yang menang berdasarkan hasil hitung sementara pada Pilkada di tiga kabupaten di provinsi itu agar menepati janji-janji politiknya kepada rakyat.
     
"Para kandidat yang menang agar meluruskan kembali niatnya memimpin daerah masing-masing dan senantiasa berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan atau golongan," kata Sekretaris DPW PKS Sulteng Rusman Ramli di Palu, Senin.
     
Anggota DPRD Palu itu menjelaskan para kandidat yang memenangkan Pilkada serentak periode 2018-2023 merupakan kandidiat diusung oleh PKS dan koalisisnya berdasarkan penghitungan cepat beberapa lembaga survei dan menggunakan data C1.
     
"Pasangan calon yang didukung PKS Alhamdulillah menang 100 persen di tiga Pilkada tersebut," ujarnya. 
     
Para kandidat itu yakni pasangan Kasman Lassa/Moh Yasin (Sakaya) pemenang Pilkada Donggala kemudian pasangan Samsurizal Tombolotutu/Barun Nggai (Sabar) pemenang Pilkada Parigi Moutong yang juga merupakan Petahana dan Taslim/Najamudin (Tahajud) pemenang Pilkada Morowali berdasarkan hitungan sementara.
     
PKS berharap jika pasangan calon tersebut nanti ditetapkan menjadi kepala daerah memimpin roda pemerintahan di masing-masing kabupaten agar menunjukkan sikap kepemimpinan yang memberikan ketauladanan bagi seluruh rakyatnya.
     
"Termasuk menjaga kekompakan sebagai bupati dan wakil bupati," ungkap ketua Fraksi PKS itu.
     
Ia menilai, PKS patut mengapresiasi KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pilkada serta seluruh elemen terkait karena penyelenggaraan pesta demokrasi secara serentak di Sulteng berlangsung aman dan damai.
     
"Ini menunjukkan bahwa masyarakat kita semakin matang dalam berdemokrasi," tutur Rusman. 
     
Berdasarkan jadwal dan tahapan, rekapitulasi di tingkat kecamatan berlangsung 28 Juni sampai 4 Juli sedangkan rekapitulasi dan penetapan hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten oleh KPU mulai 4 - 6 Juli 2018.