Perguruan Pordibya Sulteng selenggarakan kejuaraan karate

id dandim, donggala, karate

Komandan Kodim 1306 Donggala, Lekol Kaveleri I Made Maha Yudhiksa S.Sos, MM (Anas Masa) .

Selain itu, juga bertujuan untuk melakukan evaluasi pembinaan prestasi dan menjaring bibit-bibit atlet berbakat serta berprestasi di Sulteng agar menjadi atlet nasional.
 Palu, 23/7 (Antara) - Perguruan Pordibya Sulawesi Tengah akan menyelenggarakan kejuaraan karate terbuka Piala Dandim 1306 Donggala yang berlangsung di Palu pada September 2018.

"Kejuaraan memperebutkan Piala Dandim ini merupakan pertama kali dilaksanakan dalam upaya meningkatkan prestasi atlet di Sulteng," kata Komandan Kodim 1306 Donggala, Letkol Kaveleri, I Made Maha Yudhiksa, S.Sos MM di Palu, Senin.

 I Made yang juga Ketua Pengprov Perguruan Pordibya Sulteng itu mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus tersebut.

Selain itu, juga bertujuan untuk melakukan evaluasi pembinaan prestasi dan menjaring bibit-bibit atlet berbakat serta berprestasi di Sulteng agar menjadi atlet nasional.

Oleh karena itu, panitia pelaksana berharap kegiatan ini mendapat respon besar dari para atlet di seluruh kabupaten/kota di Sulteng untuk ikut berlaga dan mengukir prestasi.

Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk jenjang dan pembinaan olahraga karate yang terintegrasi dengan seluruh komponen pendukung.

Sementara Os Elias mengatakan atlet-atlet dari Perguruan Pordibya Sulteng sudah ada yang mengukir prestasi di tingkat nasional.

Pada turnamen karate piala Mendagri yang digelar di Kota Palu pada 2017, banyak atlet dari Perguruan Pordibya yang ikut berlaga bersama para atlet karate dari berbagai perguruan di Tanah Air.

 Karena itu, kata dia, kejuaran Piala Dandim 1306 Donggala diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk dibina menjadi aset daerah dan nasional.

 
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar