Soal cawapres, JK: saya juga "M"

id jk

Soal cawapres, JK: saya juga "M"

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto Antara/dok)

Banyak yang M, saya juga (inisialnya) M (Muhammad Jusuf Kalla)
Bandung, (Antaranews Sulteng) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan nama depannya juga berinisial "M", sehingga dapat diasumsikan namanya juga termasuk dalam daftar calon wakil Presiden Joko Widodo.

"Banyak yang M, saya juga (inisialnya) M (Muhammad Jusuf Kalla)," kata Wapres Jusuf Kalla usai membuka Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Bandung, Rabu malam.

Terkait nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD, yang diduga kuat sebagai calon pendamping Jokowi di Pilpres 2019, JK meminta masyarakat menunggu pengumuman dari Presiden.

"Ya kita tunggu Presiden (Jokowi) saja," tambahnya.

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi telah "sowan" kepadanya, Wapres Kalla enggan memberikan jawaban tersebut kepada wartawan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu, mengatakan nama bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 berhuruf depan "M".

Sejumlah nama yang diprediksi tersebut antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Muhammad Jusuf Kalla.

Baca juga: JK dinilai korbankan sikap kenegarawannya
Baca juga: Pengamat: jangan paksa JK jadi cawapres