Gubernur Sulteng lantik Bupati dan Wakil Bupati Morowali

id gubernur,sulteng,morowali

Gubernur Sulteng lantik Bupati dan Wakil Bupati Morowali

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, Taslim dan Najamudin di aula LPMP Kota Palu, Rabu (26/9) (www.sulteng.antaranews.com/Humas Pemprov Sulteng)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, Taslim dan Najamudin di aula LPMP Kota Palu, Rabu.

"Saya mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati yang telah diambil sumpahnya dan dilantik saat ini," kata Gubernur Sulteng, Longki Djanggola.

Kata gubernur, saat ini masyarakat Morowali sedang bergembira, menyambut pemimpin baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Morowali yang lebih baik lagi kedepannya.

"Ini merupakan tahapan akhir dari proses Pilkada serentak yang dilaksanakan 27 April 2018 lalu, untuk tiga kabupaten di Sulteng yakni Morowali, Parigi Moutong dan Donggala," ujar gubenrur.

Gubernur menyatakan tidak ada lagi dukung mendukung antar tim sukses, semuanya sudah harus menyatukan tekad, niat, gerak dan langkah yang ikhlas untuk membangun masyarakat Kabupaten Morowali.

Baca juga: Taslim-Najamuddin pemimpin baru di Kabupaten Morowali

Sebagai gubernur dan wakil pemerintah pusat di daerah, gubernur mengingatkan kepada kepala daerah terpilih yakni dalam pengambilan keputusan dan kebijakan, harus memperhatikan Undang-Undang, peraturan pemerintah dan peraturan lainnya, sesuai kepentingan masyarakat.

"Bupati dan Wakil Bupati saat ini, sudah tidak diragukan pengalamannya lagi," ujar gubernur.
 
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, Taslim dan Najamudin di aula LPMP Kota Palu, Rabu (26/9) (www.sulteng.antaranews.com/Humas Pemprov Sulteng)


Gubernur juga mengingatkan agar dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan, jangan sampai membawa perselisihan panjang, antara bupati dan wakil bupati. Dimana sesuai aturan perundang-undangan, memiliki masing-masing kewenangan, tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan.

"Apabila ada  beda-beda pendapat, supaya duduk berdua bersama untuk menyelesaikan masalah itu," harap gubernur.

Hadir dalam pelantikan itu, anggota DPR RI Ahmad Ali, Kapolda Sulteng, Walikota Palu, Bupati Donggala, Bupati Tojo Una-Una, Bupati Morowali Utara, Plt. Bupati Banggai Kepulauan, wakil bupati Parigi Moutong. 

Pasangan Taslim dan Najamudin (Tahajud) dinyatakan komisi pemilihan umum (KPU) setempat sebagai pemenang Pilkada dalam keputusan Nomor: 62/PL.03.6-Kpt/7206/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali tahun 2018.

Baca juga: Taslim : kemenangan Tahajud adalah kemenangan masyarakat Morowali

Dalam SK itu, pasangan Tahajud memperoleh 26.325 suara. 

Taslim-Najamuddin diusung oleh Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PKS. Taslim sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD setempat sedangkan Najamuddin adalah pensiunan ASN dan mantan Kakandep Agama Kabupaten Poso.