Jokowi-Ma'ruf ditargetkan menang di Sulteng

id NASDEM

Jokowi-Ma'ruf ditargetkan menang di Sulteng

Ahmad M Ali dan Komunitas Jawa Transmigrasi Sulawesi Tengah (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin)

Palu (Antaranews Sulteng) - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin ditargetkan menang di Provinsi Sulawesi Tengah pada Pilpres 2019. 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Provinsi Sulawesi Tengah Ahmad M Ali meyakini pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin bisa meraih 65 persen suara.

"Pertarungan antara pasangan  Jokowi - Ma'ruf Amin dan pasangan  Prabowo - Sandi adalah pertarungan daur ulang khususnya di Sulawesi Tengah dengan komposisi koalisi hampir sama dengan Pemilu 2014 yang lalu,” ucap  Ahmad M Ali saat memimpin rapat perdana TKD KIK yang berlangsung di Rumah Makan Borobudur,  Kota Palu.

Namun, kata Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu,  ada penambahan sedikit partai pendukung yakni Partai Golkar, PKPI dan PPP yang sebelumnya ada di koalisi sebelah. Terus tambah lagi dengan partai baru yakni PSI dan Perindo.

Lebih lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu menyebut, jika belajar dari pertarungan sebelumnya, hari ini mestinya kerja kita lebih mudah.

"Dulu kita melawan kekuasaan di daerah ini, dimana Jokowi belum punya apa-apa untuk dijual selain janji dan menyebut bahwa Jokowi adalah orang baik dan suka blusukan. Tapi saat ini, kita bisa menjual kerja nyata Jokowi selama menjadi Presiden," tegasnya.

Intinya, kata Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini, bagaimana tim bisa memberi edukasi politik pada masyarakat dengan menjual program-program politik pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. 

"Karena selain memenangkan Jokowi, tugas besar kita adalah bagaimana memenangkan demokrasi di Negara ini," sebutnya.

Ahmad M Ali berharap, dalam kerja-kerja koalisi tidak boleh ada skat partai lagi, termasuk dalam penggunaan fasilitas yang dimiliki oleh partai masing-masing.
Nasdem sendiri kata Ahmad M Ali, menyiapkan Bus Operasionalnya untuk digunakan Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dalam memenangkan program-program Jokowi - Ma'ruf Amin di Sulawesi Tengah.