Ratusan peserta bakal ramaikan Parigi Fun Adventure 2018

id parimo,sepeda

Ratusan peserta bakal ramaikan Parigi Fun Adventure 2018

Panitia sedang menguji-coba lintasan Parigi Fun Adventure 2018, Minggu (11/11). Iven ini akan digelar ada 1 Desemebr 2018. Desember (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranes Sulteng) – Even Parigi Fun Adventure 2018 (bike and camp) yang akan digelar 1 Desember mendatang bakal berlangsung seru. Pasalnya, hingga H-6 pelaksanaan kegiatan itu, sudah lebih dari 100 peserta yang mendaftar dan mengkonfirmasi kehadirannya.

Dayat, salah seorang Panitia Parigi Fun Adventure 2018 menyebutkan, hingga Minggu (25/11),  tercatat sudah 100 peserta yang mendaftar kegiatan itu. Mereka adalah para cyclist dari sejumlah club sepeda di Sulawesi Tengah, bahkan ada peserta yang mendaftar dari Masamba, Sulawesi Selatan.

"Dari Masamba, Sulawesi Selatan ada tiga orang peserta yang mengkonfirmasi akan ikut dalam event ini," kata Dayat saat ditemui di Sekretariat Parigi Fun Adventrure 2018 di Jalan Trans Sulawesi Parigi.

Dari 100 orang peserta yang telah mengkonfirmasi akan hadir, terbanyak berasal dari club sepeda PBC 23 peserta, disusul Ampana Goes Kabupaten Tojounauna dan Palu MTB masing-masing sebanyak 20 peserta. Banggai Kepulauan sebanyak 10 peserta, Rumah Sepeda 9 peserta,  Dokter Palu 7 peserta, Togobuta Tolis Kabupaten Tolitoli 5 peserta dan Tolipa Polda Sulteng 3 Peserta. 

"Kami masih menunggu konfirmasi dari teman-teman GCC Palu, Sigi, Donggala dan Buol yang rencananya juga akan sama-sama meramaikan event ini," kata Dayat.

Jalur Parigi Fun Adventrure 2018 sebelumnya telah diujicoba beberapa waktu lalu. Jalur yang menghubungkan sekitar 6 desa di wilayah Kecamatan Parigi, Parigi Selatan dan Parigi Barat itu dinilai sangat 'recommended' karena memenuhi unsur Fun dan Adventure. 

Firdaus dari Palu Cycling Community yang ikut dalam uji coba jalur itu mengaku terkesan dengan jalur yang akan digunakan untuk event Parigi Fun Adventure 2018 tracknya asik, menantang, savetynya bagus. 

"Saya yakin teman teman Panitia persiapannya luar biasa matang, jalur ini saya recommended buat teman teman goweser khususnya yang Cross Country. Mari kita gowes tanggal 1 Desember. Sampe ketemu di  Parigi, Palu Bangkit, Sulteng Bangkit," ujar Firdaus

Penilaian yang sama juga disampaikan Andi Muhamad Tavip dari Palu Montain Bike. 

Menurut dia jalur yang akan digunakan untuk Parigi Fun Adventure 2018 seratus persen sudah cukup bagus untuk dilalui.

"Yang sebelah kiri untuk adventrure, sebelah kanan untuk fun adventure. Tapi kalau yang untuk adventure murni sebelah kiri cukup bagus, tinggal kita pasang rambu rambu saja. Kesimpulan terakhir setelah mencoba cukup bagus dan memacu adrenalin," ujar Cyclist senior Sulawesi Tengah itu.