PSG tundukkan Liverpool 2-1

id psg,liverpool

Pemain PSG, Neymar Junior dan Juan Bernat merayakan gol ke gawang Liverpool pada matchday Liga Champions di Stadion Parc des Princes , Paris, Prancis, Kamis (29/11/2018) dini hari. (reuters)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Paris Saint-Germain sukses menundukkan Liverpool 2-1 dalam laga kelima penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis pagi WIB.

Kemenangan tersebut memberpesar asa tim besutan Thomas Tuchel itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, lantaran kini mereka mengoleksi delapan poin dan duduk di peringkat kedua Grup C, demikian laman resmi UEFA.

Tentu saja, PSG membutuhkan raihan tiga poin penuh ketika melawat ke markas Red Star Belgrade pada laga pamungkas, 12 Desember nanti.

Di waktu bersamaan, Liverpool, yang kini duduk di urutan ketiga dengan raihan enam poin harus menang setidaknya dengan selisih dua gol atas Napoli (9) di laga pamungkas, di Anfield, jika ingin lolos.

Tim besutan Juergen Klopp tampil begitu buruk di babak pertama, dengan hanya memainkan bola di tengah lapangan, kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Hal itu diperburuk dengan rapuhnya pertahanan mereka sendiri yang gagal membendung serangan cepat yang dilancarkan PSG.

Pada menit ke-13, PSG unggul berkat gol Juan Bernat, yang merebut bola liar di tengah kebingungan koordinasi pertahanan antara Dejan Lovren dan Joe Gomez.

Berawal dari akselerasi Kylian Mbappe di sisi kiri, bintang muda Prancis itu melepaskan umpan silang yang berhasil dihalau Virgil van Dijk, namun bola liar dibiarkan oleh Lovren dan Gomez di dalam kotak penalti, di mana Bernat berlari memanfaatkan keadaan dan melepaskan tembakan demi menaklukkan kiper Alisson.

Di tengah upaya Liverpool mencetak gol balasan, PSG melakukan sebuah serangan balik cepat yang memperlihatkan lagi-lagi Mbappe melepaskan umpan silang. 

Edinson Cavani berhasil menyambutnya namun bola dihalau Alisson, dan lagi-lagi pertahanan Liverpool gagal mengawal bola liar di mana Neymar berdiri di tempat yang tepat untuk menyambarnya ke gawang yang sudah tak bertuan pada menit 37.

Liverpool memperoleh hadiah tendangan penalti di pengujung babak pertama setelah Sadio Mane dijatuhkan Angel Di Maria di dalam area terlarang, dan James Milner dengan tenang mengecoh kiper gaek Gianluigi Buffon untuk memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 lewat titik putih.

Di awal babak kedua, PSG sempat kembali menyarangkan bola ke gawang Liverpool, namun Marquinhos terlebih dulu berada dalam posisi offside ketika menyambut tendangan bebas Di Maria.

Sejak itu, PSG lebih memilih mempertebal barisan pertahanan mereka sembari sesekali mengancam gawang Liverpool, termasuk pada menit 70 ketika Marquinhos memaksa Alisson melakukan penyelamatan gemilang dalam situasi sepak pojok.

Sebaliknya, Liverpool tetap kesulitan membongkar pertahanan kokoh tuan rumah yang berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tamunya.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thilo Kehrer, Marco Verratti, Angel Di Maria (Dani Alves), Juan Bernat; Kylian Mbappe (Adrien Rabiot), Neymar; Edinson Cavani (Eric Maxim Choupo-Moting)

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner (Xherdan Shaqiri), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Naby Keita); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturridge), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar