Bayern Kalahkan Freiburg Dan Unggul 10 Poin

id bayern

Bayern Kalahkan Freiburg Dan Unggul 10 Poin

Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes (Antaranews.com)

Tapi kami melayaninya dengan sabar, bertahan dan keluar dari tekanan setiap kali mereka mecoba melakukan serangan," katanya.
Berlin, (antarasulteng.com) - Pimpinan klasemen Liga Jerman  (Bundesliga) Bayern Munich memastikan akan berada di posisi puncak pada rehat musim dingin bulan depan, setelah mereka mengalahkan 10 pemain Freiburg 2-0 Rabu dan unggul 10 poin di puncak klasemen.  
Tendangan penalti Thomas Mueller pada babak pertama serta gebrakan pemain pengganti Anatoliy Tymoshchuk pada menit ke-79 membuat tim Bavarians itu,- yang akan bertemu dengan juara Borussia Dortmund Sabtu -, menang untuk ke-12 kalinya dalam 14 laga liga musim ini dan kini mengantongi 37 poin dengan sisa tiga pertandingan tahun ini.  
Tim tamu itu kelihatan tidak terlalu ngotot menghadapi tim Freiburg yang lagi tertatih-tatih, setelah pelatih Jupp Heynckes memilih untuk mengistirahatkan Bastian Schweinsteiger menjelang laga Sabtu yang dinanti-nantikan.  
"Freiburg merupakan lawan kuat," kata Heynckes kepada wartawan.  
"Tapi kami melayaninya dengan sabar, bertahan dan keluar dari tekanan setiap kali mereka mecoba melakukan serangan," katanya.  
Freiburg, yang masuk lapangan setelah empat laga terakhir mereka tidak terkalahkan, sedangkan Fallou Diagne dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-18, melorot posisinya ke urutan ke-10.  
Gonzalo Castro mencetak gol dua kali ketika Bayer Leverkusen memenangi laga kelima kalinya dalam enam pertandingan, dengan kemenangan 4-1 di Werder Bremen dan naik ke urutan kedua dengan simpanan 27 poin.  
Pemain Borussia Moenchengladbach Juan Arango mencetak gol sensasional dalam kemenangan 2-0 atas VfL Wolfsburg, ketika mencetak tendangan melengkung dari jarak sekitar 45 meter dan menembus tepi gawang. Gladbach naik ke urutan kesembilan dengan 20 poin.

VfB Stuttgart satu poin terpaut di bawah setelah menang atas tim papan bawah Augsburg 2-1 dan Vedad Ibisevic menjadi pencipta gol kemenangan tim itu pada menit ke-69.  
Hoffenheim yang tampil tak bergigi, kalah 2-4 di Nuremberg, sehingga tekanan membesar di pundak pelatih mereka Markus Babbel, yang timnya baru menang sekali dalam sembilan laga terakhir m ereka da berada di posisi degradasi.  
Dortmund imbang 1-1 dengan tim yang baru dipromosikan Fortuna Dusseldorf pada laga Selasa dan tetap di urutan ketiga dengan simpanan 26 poin sedangkan Schalke 04 di urutan keempat dengan tabungan 24 poin setelah kalah 1-3 pada laga tandang di Hamburg SV.(Uu.SYS/SKD)