aparat jaga lokasi penyimpanan kotak suara pamilu 2019

id kotak,suara

aparat jaga lokasi penyimpanan kotak suara pamilu 2019

Polisi berjaga di tempat penampungan kotak suara di Gedung Olahraga Madani Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (26/2/2019). Sebanyak 5.463 kotak suara yang telah dirakit telah siap didistribusikan ke setiap kelurahan di Palu untuk Pemilu 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/ama.

Palu (ANTARA) - Sejumlah anggota Polresta Palu, Sulawesi Tengah, meningkatkan penjagaan di lokasi tempat penampungan sementara kotak suara Pamilu 2019 di Gedung Olahraga Madani Palu.

Anggota KPU Kota Palu Agusalim Wahid, Rabu, membenarkan adanya polisi, panwas, dan KPU yang menjaga tempat penyimpanan kotak suara pemilu di tempat itu.

Lokasi itu tidak jauh dari Kantor KPU Kota Palu, Jalan Balai Kota yang berhadapan dengan Kantor Pemkot Palu.

Sebanyak 5.463 kotak suara yang telah dirakit, kata dia, telah siap didistribusikan ke 46 kelurahan di delapan kecamatan.

Agusalim menyebutkan delapan kecamatan, yakni Palu Timur, Palu Barat, Palu Utara, Palu Selatan, Tatanga, Ulujadi, Mantikulore, dan Taweli.

Hingga kini, KPU tetap memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum masuk namanya dalam daftar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan untuk segera melaporkan kepada KPU atau kelurahan setempat.

"Silakan melapor jika belum terdaftar," katanya.

Begitu pula, bagi warga yang meninggal dunia dan sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap dan daftar pemilih tambahan agar dilaporkan juga.

Agusalim mempersilakan RT/RW untuk melapor kepada pihak kelurahan atau bisa langsung ke KPU agar pemilih yang sudah meninggal itu bisa dikeluarkan.

Ia berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lebih tinggi daripada tingkat kehadiran pemilu tahun-tahun sebelumnya.