Ribuan warga Palu padati lapangan Vatulemo ramaikan MRSF Polda Sulteng.

id Polda Sulteng,Sulteng,Palu

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Haryanto,M.Si, saat melepas Fun Run lima km. ( Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Ribuan warga kota  Palu Sulawesi Tengah, tua muda bahkan anak-anak, memadati lapangan Vatulemo untuk menyukseskan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Kepolisian tahun 2019, yang dilaksanakan Minggu (10/3/2019) sejak pukul 05.30 Wita.

Penyelenggarakan acara MRSF ini serentak dilakukan di 34 provinsi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, termasuk juga Kepolisian Polda Sulteng. 

Seorang warga Kecamatan Palu Selatan, Abdulah (41) mengaku sangat mengapresisasi pelaksanaan MRSF yang diselenggaran Polda Sulteng, disamping untuk menginggatkan masyarakat taat  berlalu lintas, juga memberi kegiatan positif.

"Acara ini sangat positif, disamping mendidik masyarakat juga bentuk kebersamaan antara aparat dengan masyarakat bahkan para pejabat,” katanya.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Haryanto,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang mayoritas dialami generasi milenial.

Acara yang dipandu Arya dan Lugi ini, diawali dengan doa dilanjutkan dengan pelepasan kegiatan,Fun Run lima km oleh Kapolda Sulteng, Gowes 20 km oleh Kadispora Provisi Sulteng mewakili Gubernur Sulteng, jalan sehat Millenial tiga km oleh Danrem 132 Tadulako.

Dalam kegiatan ini masyarakaat juga dihibur "Brigadir Band" Polda Sulteng, dan beberapa grup band lokas menyayikan sejumlah lagu sembari menunggu para peserta Fun Run,Gowes dan jalan sehat Millenial kembali (Finish) di lapangan Vatulemo. 

Panitian dan masyarakat yang hadir juga melakukan senam kolosal Millenial dilanjutkan menyayikan lagu Indonesia Raya.    

Ditampilkan juga tarian yang dikombinasikan dengan gerakan dasar Lalulintas oleh Polwan Polda Sulteng dan diakhiri dengan deklarasi keselamatan berlalu lintas dan yel-yel oleh Forkopimda, Ketua PGK Sulteng, dan Atlet Sepak Takraw Sea Games 2018 Briptu Akyko diikuti seluruh peserta Millenial Road Safety Festival.

Juga dilakukan Deklarasi Milleniel Mendukung Road Safety menuju zero Accident, generasi yang peduli keselamatan  berlalu lintas, dan mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini masyarakat dihibur dengan pembagian dorprice yang disediakan oleh panitia antara lain, 10 kipas angin, 17 kompor gas, lima TV, enam mesin cuci, lima kulkas, 27 sepeda, 20 unit sepeda motor dan satu paket umroh.

Hadir dalam acara ini Kapolda Sulteng,Wakapolda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kadispora Prov.Sulteng (mewakili Gubernur), Danrem 132 Tadulako, Dan Lanal, Bupati Donggala,Wakil Bupati Sigi, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, personel TNI/Polri dan keluarga serta masyarakat Kota Palu dengan berbagai profesi dan beberapa komunitas roda empat maupun roda dua.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar