Rio Haryanto Tempati Posisi 20 di GP2 Spanyol

id rio, balap,mobil

Rio Haryanto Tempati Posisi 20 di GP2 Spanyol

Pebalap Indonesia Pertamina GP2 Rio Haryato (kiri) berdiskusi dengan Manajer Teknis Piers Hunnisett (kanan) saat sesi 'feature race' GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (12/5). (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Semarang - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, menempati posisi ke-20 pada latihan resmi menjelang pelaksanaan lomba seri keempat GP2 Series di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.
        
Juru bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay, dalam emailnya yang diterima ANTARA, Jumat malam, menyebutkan, dalam latihan resmi berdurasi 30 menit ini Rio menempati peringkat ke-20 dengan catatan waktu satu menit 32,060 detik.
        
Catatan waktu ini hanya terpaut kurang dari satu detik dengan peringkat satu Joseph Kral dari Barwa Addax Team yang mencatat waktu satu menit 31,109 detik.
        
Rekan Rio Haryanto di tim Marussia Carlin Max Chilton dari Inggris menempati peringkat ke-14 dengan catatan waktu satu menit 31,895 detik.
        
Sementara pemimpin peringkat teratas klasemen sementara GP2, pebalap Italia Davide Valsecchi dari tim DAMS menempati peringkat keenam dengan catatan waktu satu menit 31,396 detik.
        
Rio Haryanto mengatakan, dirinya lebih banyak menggunakan sesi ini untuk mempelajari dan menyurvei kondisi lintasan untuk sesi kualifikasi nanti.
        
Menurut pebalap berusia 19 tahun tersebut, kondisi lintasan di sirkuit Catalunya ini memiliki karakteristik yang berbeda setelah dipakai oleh mobil-mobil Formula 1.
        
"Ini berbeda saat saya testing pada Febuari lalu. Pada saat itu temperaturnya lebih rendah dibandingkan saat ini. Pada sesi kualifikasi nanti, saya akan melakukan seluruh kemampuan saya dan sampai kini tidak ada masalah dengan mobil saya," katanya.
        
Pada sesi latihan resmi ini kondisi cuaca sangat panas yaitu temperatur lintasan mencapai 40 derajat Celcius, sedangkan temperatur udara 20 derajat Celcius. (H015)