Tujuh orang tewas kena serangan bom di Sinai utara

id Serangan Bom,Sinai utara Mesir

Tujuh orang tewas  kena serangan bom di Sinai utara

Ilustrasi, Puing bangunan tersebar setelah serangan bom (Armed Forces of the Philippines -Western Mindanao Command/Handout via REUTERS)

Kairo (ANTARA) - Tujuh orang termasuk empat personel polisi tewas pada Selasa saat pengebom bunuh diri menargetkan polisi di dekat pasar di Kota Sheikh Zuweid, Sinai Utara, demikian pernyataan kementerian dalam negeri Mesir.

Kementerian mengatakan, penyerang yang berusia sekitar 15 tahun dan seorang bocah enam tahun tewas dalam insiden tersebut. Sementara itu, 26 orang lainnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut pernyataan, serangan terjadi ketika pasukan keamanan melakukan penyisiran di dekat pasar.

Kepala penyelidikan di kota tersebut bersama ajudannya ikut tewas, kata tiga sumber keamanan.

Kelompok ISIS mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut dan mengatakan sebanyak 15 orang tewas ataupun terluka. Pihaknya mengindentifikasi penyerang sebagai Abu Hagar al-Masry, yang meledakkan rompi dengan bahan peledak saat berada di dekat patroli polisi.

Mesir sedang memerangi pemberontakan militan yang melancarkan sejumlah serangan, terutama di Semenanjung Sinai, tempat militer menggelar operasi keamanan besar-besaran sejak Februari 2018.

Sumber: Reuters