Honda edukasi #cari_aman demi kecerdasan bangsa di SMAN 1 Palu

id HONDA ANPER,SAFETY RIDING

Honda edukasi #cari_aman demi kecerdasan bangsa di SMAN 1 Palu

Instruktur Honda CV. Anper Palu memberikan materi pada edukasi safety riding SMA Negeri 1 Palu, Kamis (16/5) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Palu (ANTARA) - Tim Safety Riding Honda CV. Anugerah Perdana kembali mengadakan Edukasi Safety Riding dengan mengusung tema cari_aman saat demi kecerdasan bangsa  di SMA Negeri 1 Palu, pada Kamis (16/5).

Seperti biasanya, Tim Satlantas Polres Palu ikut bekerja sama hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan pemahamant tentang lalulintas kepada para siswa/i SMA N 1 Palu yang ikut dihadiri sejumlah guru.

Edukasi keselamatan berkendara yang rutin dilaksanakan oleh team safety riding CV. Anper, dealer utama sepeda motor Honda di Sulteng itu, merupakan wujud kepedulian Honda kepada para konsumen setia sepeda motor Honda, dengan tujuan untuk menekan tingginya tingkat kecelakaan yang menimpa kalangan pelajar baik sebagai pelaku maupun korban.

Dalam kesempatan itu,  Yusman selaku instruktur Safety Riding CV. Anper menjelaskan definisi safety riding kepada para siswa/siswi, dimana safety riding adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisasi tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi, yang mana kita berada pada titik-titik membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita serta pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya, jadi kesimpulannya adalah disaat kita berkendara, maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Kecelakaan bisa terjadi dimana saja, siapa saja dan kapan saja, namun semua bisa kita minimalisir sekaligus dihindari dengan kepedulian, serta pikiran yang fokus untuk selalu berkendara dengan aman untuk diri sendiri dan pengendara lainnya.

Setelah sesi edukasi selesai di sampaikan, Yusman juga memberikan doorprize berupa Helm SNI kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan tentang safety riding yang diberikan, dan kemudian langsung dilanjutkan dengan sesi test ride menggunakan sepeda motor Honda CB150R yang diikuti para siswa, yang bertujuan agar siswa mampu menerapkan edukasi cara berkendara yang baik dan sesuai dengan  yang sudah di sampaikan sebelumnya pada sesi edukasi.

Baca juga: Honda Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa di SMAN 4 Palu
Baca juga: Honda sosialisasikan Safety Riding bersama Kartini Indonesia
Baca juga: CV. Anper Palu gelar pelatihan dan kompetisi Safety Riding

 
Foto bersama tim Safety Riding CV Anper Palu dengan siswa peraih door prize (Antaranews Sulteng/Humas Anper)