Delapan tim siap berlaga di Liga Futsal Nusantara regional Sulteng 2019

id Futsal Sulteng,Futsal Poprof

Delapan tim siap berlaga di Liga Futsal Nusantara regional Sulteng 2019

Sekretaris Umum Pengda Futsal Sulteng, Syamsuddin mengalungkan medali emas kepada salah seorang pemain dari Kabupaten Poso pada Poprof Sulteng 2019. (Antara/Anas Masa)

Sudah ada beberapa nama atlet yang kita kantongi, tapi mudah mudahan ada atlet berbakat lagi yang muncul di ajang ini
Palu (ANTARA) - Sebanyak delapan tim akan berlaga di Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Sulawesi Tengah Tahun 2019, masing-masing berasal dari Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Poso, Banggai dan Kabupaten Tolitoli.

"Rencananya tahun ini ada delapan Tim yang ikut dari sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi tengah," ungkap Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulteng, Syamsuddin Tobone di Palu, Rabu. 

Dia mengatakan Juara LFN 2019 ini, nantinya akan mewakili Sulawesi Tengah ke babak 34 besar nasional yang akan digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara, Agustus 2019.

Kepastian ikutnya delapan tim tersebut merupakan hasil pertemuan manager meeting yang berlangsung di Aula KONI Sulawesi Tengah, akhir pekan kemarin.

Pertemuan itu membahas peraturan dan tata tertib dalam Liga Futsal Nusantara (LFFN) regional Sulawesi Tengah. 

LFN regional Sulawesi Tengah ini rencananya akan digelar mulai tangga 13 sampai 21 Juli 2019, di Gedung Olahraga (GOR) Siranindi Palu. 

"Jumlah peserta kali ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Partisipasi dari rekan-rekan pengurus AFKAB juga lebih tinggi," terangnya.

Syamsuddin mengatakan, selain menjadi agenda dan program tahunan AFP, liga ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi pemain yang akan memperkuat Sulawesi Tengah di Pra PON XX.

"Sudah ada beberapa nama atlet yang kita kantongi, tapi mudah mudahan ada atlet berbakat lagi yang muncul di ajang ini," harapnya.