Kepala Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah diganti

id Sulteng,Bai,BI,Bank Indonesia,BI Sulteng

Kepala Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah diganti

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, melantik 22 pimpinan Bank Indonesia sekaligus memimpin serah terima jabatan 18 Kepala Perwakilan Bank Indonesia. Pelantikan dilaksanakan pada Kamis (11/7/2019), di Jakarta. (Humas Bank Indonesia)

Dalam acara pelantikan 22 pimpinan Bank Indonesia dan serah terima jabatan 18 kepala perwakilan Bank Indonesia di Jakarta pekan lalu, yang akan menjabat Kepala Perwakilan BI Sulteng yang baru adalah Mohamad Abdul Majid Ikram
Sigi (ANTARA) - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah Miyono yang saat ini masih menduduki jabatan tersebut akan segera diganti, seiring posisi baru yang akan didudukinya.

"Dalam acara pelantikan 22 pimpinan Bank Indonesia dan serah terima jabatan 18 kepala perwakilan Bank Indonesia di Jakarta pekan lalu, yang akan menjabat Kepala Perwakilan BI Sulteng yang baru adalah Mohamad Abdul Majid Ikram," katanya pada kegiatan kegiatan Capacity Building Ekonomi dan Keuangan di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (16/7).

Saat ini Mohamad Abdul Karim Majid tercatat masih menduduki Kepala Kantor Perwakilan BI Cirebon.

"Saya akan bertugas dan mengepalai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berat harus meninggalkan daerah ini karena sudah cukup lama di sini. Namun begitulah tugas," ucapnya.

Ia menyatakan dalam waktu dekat akan melaksanakan pisah sambut kepala perwakilan BI Sulteng lama dan baru dengan kepala daerah di Sulteng, sekaligus kesempatan silaturahmi dan bertukar ide mengenai konsep dan gagasan ekonomi oleh kepala perwakilan BI Sulteng yang baru.

Yang tidak kalah penting, Miyono memastikan harmonisasi hubungan antara media massa cetak dan elektronik dengan kantor perwakilan BI Sulteng dalam memginformasikan perkembangan dan kondisi perekonomoan daerah usai ia meninggalkan jabatan tersebut terus terjalin.

"Saya sudah agendakan itu. Saya akan sampaikan langsung kepada kepala kantor perwakilan BI Sulteng yang baru agar tetap menjalin hubungan dengan jurnalis dan intens memperbarui informasi mengenai perekomian daerah," katanya.

Baca juga: BI optimistis perekonomian Sulteng membaik
Baca juga: Pemprov Sulteng perlu berjuang kendalikan inflasi