PLN Palu lakukan pemadaman karena perbaikan jaringan

id PLN, listrik

PLN Palu lakukan pemadaman karena perbaikan jaringan

Dua gardu induk PLN Palangka Raya dengan kapasitas 20 MW dan 60 MW yang disiapkan untuk antisipasi untuk menghindari apabila terjadi pemadaman saat Lebaran nanti. (Foto Antara Kalteng/Anwar S Pandiangan).

Ya kami minta maaf kepada masyarakat sebab kegiatan ini sudah dijadwalkan jauh sebelumnya
Palu (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palu kembali melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah di dalam maupun luar Kota Palu, Sulawesi Tengah, karena adanya pekerjaan perbaikan jaringan dan pemancangan tiang listrik guna menjaga pasokan daya listrik untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri.

Manager PT PLN Area Palu, Abbas Saleh, Kamis, membenarkan adanya kegiatan pemeliharaan jaringan listrik guna meningkatkan kualitas pelayanan pasokan listrik di daerah itu.

"Ya kami minta maaf kepada masyarakat sebab kegiatan ini sudah dijadwalkan jauh sebelumnya," katanya. 

Baca juga : PLN akan genjot pembangunan kelistrikan desa di Sulteng

Ia menjelaskan akibat dari  pemeliharaan tersebut, ada wilayah-wilayah jangkauan yang harus dipadamkan sementara untuk kelancaran pekerjaan dimaksud.

Untuk kegiatan hari ini, kata Abbas, wilayah yang mengalami pemadaman akibat dari pekerjaan itu antara lain sebagian Palu, Donggala dan Kabupaten Sigi.

Dua daerah di Sulteng yakni Kabupaten Donggala dan Sigi selama ini dilayani sistem kelistrikan Palu.Jadi kalau ada pemeliharaan jaringan atau pemancangan tiang dan pergantian gardu dipastikan berdampak pada pemadaman.

Pihak managemen perusahaan itu secara rutin melakukan masa pemeliharaan guna menjaga dan meningkatkan pasokan daya secara kontinyu kepada para pelanggan PLN.

Sehubungan dengan pemadaman tersebut, Abbas berharap masyarakat bisa memahami dan memakluminya. "Lagi pula sebelum dilakukan, pihak PLN selalu mendahuluinya dengan memberikan sosialisasi atau informasi melalui media cetak dan media sosial.

Kelistrikan Palu masih mengandalkan pasokan listrik dari PLTA Poso dan juga beberapa unit pembangkit listrik tenaga disel (PLTD) milik PT PLN yang masih beroperasi