Chelsea raih kemenangan usai tundukkan Norwich 3-2

id Liga Inggris,Chelsea,Norwich

Chelsea raih kemenangan usai tundukkan Norwich 3-2

Pemain Chelsea Mason Mount (kanan) berduel dengan pemain Norwich Ben Godfrey dalam lanjutan liga Inggris pada 24 Agustus 2019.(REUTERS/CHRIS RADBURN)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim 2019/20 dengan menundukkan Norwich City 3-2 dan dua gol The Blues ini dicetak Tammy Abraham.

Pertandingan di Stadion Carrow Road, pada Sabtu (24/8) malam tersebut berjalan sengit. Kedua tim saling berbalas gol sejak babak pertama.

Chelsea mencetak gol lewat Tammy Abraham di menit ke-3 dan 68 serta Mason Mount pada menit ke-6. Sedangkan dua gol Norwich dicetak Todd Cantwell pada menit ke-6 dan Teemu Pukki pada menit ke-30.

Baru tiga menit laga berjalan, Chelsea bisa unggul lewat Abraham yang menyontek bola dari umpan Cesar Azpilicueta ke tengah dan skor menjadi 1-0.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama, hanya berselang tiga menit dari gol pertama, Todd Cantwell membawa Norwich menyamakan skor menjadi 1-1 usai meneruskan umpan Teemu Pukki.

Chelsea bisa kembali memimpin menjadi 2-1 pada menit ke-17 setelah umpan Christian Pulisic diterima Mason Mount sebelum mengecoh satu bek Norwich dan melepaskan tembakan kaki kanan masuk ke gawang.

Tidak mau menyerah begitu saja, Norwich justru bisa menyamakan skor empat menit berselang usai Pukki usai membobol gawang kiper Kepa Arrizabalaga.

Pukki memanfaatkan umpan Emiliano Buendia sebelum merobek gawang klub London tersebut dan mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan dengan Chelsea lebih sering mengurung Norwich dan tuan rumah cuma bisa mengandalkan serangan balik

Beberapa kali Pulisic coba membongkar pertahanan Norwich, tetapi tuan rumah menumpuk pemain di kotak penalti sendiri.

Sementara itu serangan yang dilepaskan Norwich mudah digagalkan oleh Chelsea. Pada menit ke-67, Pukki bisa melepaskan diri dan masuk ke kotak lawan sebelum melepaskan tembakan, sayang upayanya bisa diredam Kepa.

Semenit berselang, Chelsea akhirnya mendapat gol ketiganya lewat Abraham. Menerima umpan terobosan Kovacic, penyerang muda Chelsea itu bisa melepaskan tembakan ke gawang Krul dan membawa timnya kembali memimpin menjadi 3-2.

Di sisa waktu pertandingan, banyak peluang diciptakan Chelsea. Salah satunya adalah sepakan Barkley yang nyaris membobol gawang Norwich andai tak melebar.

Namun, tim asuhan Frank Lampard gagal menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-2 pun bertahan hingga akhir.

Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Chelsea di Liga Inggris 2019/20 dan membuat mereka naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Norwich di posisi ke-13 dengan tiga poin dari empat laga.