Setahun Bencana Sulteng - ratusan umat Islam Petobo zikir peringati setahun likuefaksi

id SETAHUN BENCANA SULTENG,SETAHUN GEMPA PALU,LIKUEFAKSI PETOBO,PETOBO

Setahun Bencana Sulteng - ratusan umat Islam Petobo zikir peringati setahun likuefaksi

Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Khairaat Sulawesi Tengah Habib Saleh memimpin pembacaan Surah Yasiin dan Tahlil serta dzikir di Masjid Jami Al-Furqan Petobo, dalam memperingati setahun gempa dan likuefaksi. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Momen ini sebagai bentuk mengenang saudara-saudara yang telah lebih dahulu berpulang ke pangkuan ilahi rabbi
Palu (ANTARA) - Ratusan umat Islam, korban gempa disertai likuefaksi di Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah yang saat ini berada di "shelter" pengungsian melaksanakan zikir dalam rangka memperingati setahun bencana tersebut, di Masjid Jami Al-Furqan, Minggu.

"Momen ini sebagai bentuk mengenang saudara-saudara yang telah lebih dahulu berpulang ke pangkuan ilahi rabbi," ucap Lurah Petobo, Alfin A. Ladjuni, dalam sambutannya.

Selain warga Petobo, warga kelurahan lain di Kota Palu serta umat Islam dari beberapa desa di Kabupaten Sigi turut hadir dalam zikir bersama tersebut.

Pengurus Masjid Al-Furqan Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan melibatkan Majelis Dzikir Nurul Khairaat untuk memandu zikir untuk mengenang bencana yang meluluhlantakkan Petobo pada 28 September 2018 itu.

Baca juga: Setahun Bencana Sulteng : Ribuan warga Balaroa akan gelar dzikir akbar
Baca juga: Setahun bencana Sulteng - DDI akan gelar dzikir akbar doakan korban bencana Sulteng


Zikir diawali dengan pembacaan Surah Alfatihaa dilanjutkan Surah Yasiin, dan tahlil, dengan dipimpin pimpinan Majelis Dzikir Nurul Khairaat Sulawesi Tengah Habib Saleh atau lebih dikenal dengan sebutan Saleh Rotan.

Habib Saleh dalam ceramahnya mengajak umat Islam menjadikan bencana 28 September sebagai pelajaran dalam rangka memperbaiki diri.

Ia mengimbau umat Islam meningkatkan ibadah, memakmurkan masjid, dan meninggalkan maksiat, sebagai bentuk perbaikan diri untuk kehidupan yang lebih baik.

Selain zikir bersama disertai pembacaan Surah Yasiin dan tahlil di Kelurahan Petobo. Minggu malam akan dilaksanakan tahlilan massal oleh korban gempa disertai likuefaksi yang berlangsung di Jalan H.M. Soeharto atau sebelah timur lokasi eks-likuefaksi Petobo.

"Iya, Minggu malam atau malam ini ada tahlilan massal, yang dilaksanakan di Petobo," kata Lurah Petobo, Alfin.
 
Ratusan umat Islam di Kelurahan Petobo dan Kota Palu serta Kabupaten Sigi mengikuti dzikir bersama yang di Pimpin Majelis Dzikir Nurul Khairaat Sulawesi Tengah Habib Saleh diawali pembacaan Surah Yasiin dan Tahlil serta dzikir di Masjid Jami Al-Furqan Petobo, dalam memperingati setahun gempa dan likuefaksi. (ANTARA/Muhammad Hajiji)