Delapan pejabat utama Polda Sulawesi Tengah dimutasi

id Delapan, pejabat Polda, dimutasi

Delapan pejabat utama Polda Sulawesi Tengah dimutasi

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.IK. (ANTARA/Sulapto Sali).

Palu (ANTARA) - Dari ratusan perwira tinggi dan menengah yang dimutasi pimpinan Polri di Jakarta,  terdapat delapan nama pejabat Polda Sulteng.

"Pertama Kombes Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso Wakapolda Sulteng, dimutasi menjadi Karodalops Sops Polri. Ini job untuk bintang satu," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK, di Palu, Kamis.

Kemudian, jabatan Waka Polda Sulteng diganti oleh Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM, Pati SSDM Mabes Polri yang saat ini bertugas BNP2TKI.

Selanjutnya, AKBP Gusti Purwa, SH, M.Si, Kabidkum Polda Sulteng dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Sulteng dan diganti oleh AKBP Mugi Sekarjaya, S.Sos, S.IK, yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimum Polda Sulteng.

Kemudian, AKBP Haritsuddin, Kabid TIK Polda Sulteng dimutasi menjadi Pamen Polda Sulteng, dan diganti  AKBP Drs. Suliono,  yang sebelumnya menjabat Wadir Intelkam Polda Sulteng.

"Juga Kombes  Pol.  Iman Wahyudi, S.IK, M.Si, MH, Karo Ops Polda Sulteng  dimutasi menjadi Kabag Kermadalurgri Rojianstra Slong Polri, dan diganti Kombes Pol. Laksana, S.IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri," jelas Didik.

Kemudian, kata Didik, terdapat juga nama lima Kapolres, yaitu AKBP Mujianto, S.IK, Kapolres Palu, dimutasi menjadi Kasubbaggada Baglog Koprs Brimob Polri, dan diganti oleh AKBP H. Moch. Soleh, S.IK, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kapolres Banggai.

Kemudian, AKBP Budi Priyanto, S.IK, M.Si, Kapolres Buol, dimutasi menjadi Kapolres Banggai, dan jabatan Kapolres Buol diisi oleh AKBP Wawan Sunar Wirawan, S.IP, MT, yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Riau.

"Kemudian, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, MH, Kapolres Tojo Unauna, dimutasi menjadi Kapolres Bontang Polda Kaltim, dan diganti AKBP Alfrets Ramses Sainipar, S.IK, MH, sebelumnya menjabat Danyon D Resimen 2 Paspelopor Korps Brimob Polri," katanya.

AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH, Kapolres Sigi, dimutasi menjadi Kapolres Bantaeng Polda Sulsel, diganti AKBP Andi Batara Purwa Caraka, SH, S.IK, yang sebelumnya Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulteng.

"Untuk mutasi ini ada tiga TR, dan ini rangkaian dari kenaikan tipe Polda Sulteng yang naik status dari tipe B menjadi tipe A," kata Didik.