Salah, Mane dan Mahrez bersaing jadi Pemain Terbaik Afrika 2019

id Sadio Mane,Mohamed Salah,Riyad Mahrez,Pemain Sepak Bola Terbaik Afrika,Liverpool,Manchester City

Salah, Mane dan Mahrez bersaing jadi Pemain Terbaik Afrika 2019

Mohamed Salah saat menerima penghargaan Pemain Afrika Terbaik 2018.(france24.com)

Jakarta (ANTARA) - Duo Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah, ditambah Riyad Mahrez dari Manchester City telah dipilih menjadi tiga kandidat utama untuk meraih penghargaan Pemain Sepak Bola Terbaik Afrika 2019, yang juaranya akan ditentukan bulan depan.

Pemain asal Senegal Sadio Mane akan menjadi kandidat terdepan untuk menyabet penghargaan tersebut dibandingkan rekan setimnya Mohamed Salah dari Liverpool.

Penampilan keduanya musim lalu telah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final.

Namun, Mane memiliki saingan kuat yaitu Riyad Mahrez, yang memenangkan Liga Premier Inggris dengan City dan juga memimpin timnas Aljazair meraih gelar Piala Afrika di pertengahan tahun ini.

Para nominasi diumumkan pada Minggu setelah dipilih oleh sebuah panel yang berisi para ahli dari Konfederasi Sepak Bola Afrika ditambah sejumlah pemain dan media.

Para pelatih dan kapten dari 54 tim nasional Afrika sekarang akan memilih pemenang penghargaan itu, yang akan diumumkan pada 7 Januari di sebuah upacara di Hurgada, Mesir.

Salah telah menerima penghargaan tersebut selama dua tahun terakhir, sedangkan Mahrez pada 2016.

Sane berada di urutan ketiga pada 2016 dan runner-up pada dua tahun terakhir.(sumber Reuters)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar