Kapolres dan Wali Kota imbau masyarakat rayakan tahun baru tidak berlebihan

id Kapolres, walikota, himbau

Kapolres dan Wali Kota imbau masyarakat rayakan tahun baru tidak berlebihan

Dari (kanan) Wali Kota Palu Hidayat dan Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh saat bersama Kapolda Sulteng dan rombongan tinjau pengamanan perayaan natal di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (24/12/2019).ANTARA/Sulapto Sali.

Kita sepakat bersama dengan tokoh-tokoh agama, bahwa malam tahun baru tidak ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya hura-hura yang bisa mengganggu ketentraman seperti bunyi-bunyi petasan
Palu (ANTARA) - Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh dan Wali Kota Palu Hidayat, mengimbau masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru di kota itu, agar tidak berlebihan.

"Kita masih ingat pascabencana, banyak korban jiwa dan harta benda yang hilang dan masih banyak saudara-saudara kita yang masih hidup belum layak," kata Kapolres, di Palu, Jumat.

Kapolres mengatakan akan lebih bagus bila perayaan pergantian tahun dilakukan dengan berzikir bersama dan doa lintas agama serta berkumpul dengan orang-orang yang dicintai.

"Tidak membakar petasan, anak-anak muda tidak konvoi dan mabuk-mabukan dan pesta pora. Kami berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan yang kami sampaikan tersebut, dan apabila tidak mengindahkan himbauan ini maka akan dilakukan penindakan," tegasnya.

Mantan Kapolres Banggai ini mengatakan himbauan tersebut bertujuan agar situasi Kamtibmas Kota Palu, Sulawesi Tengah, selalu aman, damai dan kondusif.

"Sehingga masyarakat nyaman dan lancar dalam merayakan pergantian tahun baru,” ujarnya.

Wali Kota Palu Hidayat saat mendampingi Kapolda Sulteng dan rombongan meninjau pengamanan perayaan natal di Kota Palu, juga menghimbau masyarakat Kota Palu untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan di malam pergantian tahun baru.

"Kita sepakat bersama dengan tokoh-tokoh agama, bahwa malam tahun baru tidak ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya hura-hura yang bisa mengganggu ketentraman seperti bunyi-bunyi petasan," katanya.

Bahkan, katanya, Pemerintah Kota Palu telah membuat surat edaran agar di malam pergantian tahun baru dirayakan dengan penuh ketenangan dan gembiraan tanpa dengan hal-hal yang bisa mengganggu ketertiban.

"Kita harapkan dan himbau yang bunyi-bunyi tidak ada lagi dalam perayaan pergantian tahun baru ini," ujarnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar