Celta dihentikan tim kasta kedua, Leganes melaju ke 16 besar Piala Raja

id celta vigo,leganes,piala raja,copa del rey,mirandes,ebro

Celta dihentikan tim kasta kedua, Leganes melaju ke 16 besar Piala Raja

Pemain Mirandes Matheus Aias Barrozo melakukan selebrasi usai menjebol gawang Celta Vigo lewat tendangan penalti dalam laga 32 besar Piala Raja di Stadion Municipal de Anduva, Miranda de Ebro, Spanyol, Kamis (23/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@CDMirandes)

Jakarta (ANTARA) - Celta Vigo dihentikan oleh tim kasta kedua Mirandes dalam laga 32 besar Piala Raja, ketika tim La Liga lainnya Leganes berhasil meloloskan di ke babak 15 besar pada Kamis waktu Spanyol (Jumat WIB).

Bertandang ke Municipal de Anduva, Celta malah tertinggal lebih dulu dari tuan rumah akibat eksekusi penalti Matheus Aias Barrozo pada menit ke-28, demikian catatan laman resmi RFEF.

Celta terus berjibaku hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui tendangan jarak jauh Pione Sisto tapi mereka tidak mampu membalikkan keadaan sepenuhnya dan dipaksa menjalani babak tambahan 2x15 menit.

Tim kasta tertinggi itu sebetulnya tampak lebih dominan melancarkan serangan dalam babak tambahan, tapi pada menit ke-111 Rafinha melakukan pelanggaran buruk di dalam kotak penalti menjatuhkan Antonio Sanchez.

Bukan saja Mirandes memperoleh hadiah tendangan penalti, Celta juga dipaksa main dengan 10 pemain lantaran Rafinha di kartu merah wasit.

Akan tetapi penalti yang dieksekusi Alvaro Rey mampu dibaca kiper Sergio Alvarez, beruntung Mirandes tetap memperoleh gol kedua mereka yang dicetak Antonio Sanchez memanfaatkan umpan Martin Merquelanz untuk merestorasi keunggulan.

Celta hampir menyamakan kedudukan lewat Joseph Aidoo dua menit jelang bubaran, tetapi tandukannya ditolak oleh mistar gawang memastikan Mirandes menang 2-1 dan lolos ke babak 16 besar.

Mirandes jadi tim non La Liga kedua yang lolos ke babak 16 besar Piala Raja musim ini, menyusul dua tim kasta ketiga yakni Real Zaragoza yang juga menyingkirkan tim strata pertama Mallorca.

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan Leganes hanya menang 1-0 atas tim strata ketiga Ebro dalam lawatan ke Municipal Almozara.

Jonathan Silva jadi penentu kemenangan lewat sontekan jarak dekat merebut bola liar hasil tembakan Guido Carrillo dalam situasi sepak pojok semenit jelang turun minum.

Leganes menciptakan banyak peluang tetapi tak mampu menambah besaran kemenangan mereka, namun hal itu tentu tak mengurangi hak untuk lolos ke babak 16 besar Piala Raja.

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar