Pemkot Palu komitmen perbaiki makam raja-raja dan pahlawan

id Pasigala ,Sulteng ,Au,Palu,Sandi

Pemkot Palu komitmen perbaiki makam raja-raja dan pahlawan

Sejumlah warga dan perangkat daerah Pemkot Palu dan Pemprov Sulteng serta masyarakat setempat menggelar zikir dan doa bersama masyarakat di makam Raja Palu Tanggabanggo di Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Minggu (16/2)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu berkomitmen ingin memperbaiki makam raja-raja dan pahlawan Palu yang kini tidak sedikit dalam kondisi rusak maupun kurang terurus.



"Pemkot Palu berkomitmen ingin memperbaiki makam-makam yang ada di setiap kelurahan khususnya makam para raja di Kota Palu termasuk Makam Raja Palu Tanggabanggo,"kata Sekretaris Daerah Kota Palu, Sulteng,  Asri dalam sambutannya pada acara pembacaan doa, tahlil dan ziarah makam Raja Palu Tanggabanggo di Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Minggu.



Mengingat makam-makam raja Palu yang tersebar di sejumlah kelurahan dan kecamatan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu merupakan peninggalan sejarah yang sangat berharga bagi daerah dan warga Palu



Sehingga perbaikan makam raja-raja Palu yang pernah berjuang melawan penjajah di masa lalu merupakan upaya yang cukup penting di mata Pemerintah Kota Palu dan masyarakat.



"Kami usahakan di kelurahan lainnya juga akan kita benahi makam bersejarah dari orang-orang tua kita terdahulu yang ada di sana," ujarnya.



Dalam kesempatan itu ia berharap masyarakat dapat konsisten menggelar doa dan tahlil untuk para raja-raja dan pahlawan Palu serta menziarahi makam mereka.